• Sabtu, 21 Mei 2022

Diberi Bantuan Gerobak oleh Indomaret, Wakil Bupati Serang Malah Minta Ini

- Kamis, 27 Januari 2022 | 14:00 WIB
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menyerahkan bantuan dari Indomaret kepada pelaku UMKM di Pendopo Bupati Serang, Kamis 27 Januari 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa menyerahkan bantuan dari Indomaret kepada pelaku UMKM di Pendopo Bupati Serang, Kamis 27 Januari 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - PT Indomarco Pristama atau Indomaret memberikan bantuan 10 unit gerobak untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) Kabupaten Serang.

Selain memberikan bantuan berupa gerobak, Indomaret juga memberikan bantaun 400 paket sembako serta peralatan kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Namun Wakil Bupati Serang Pandji Tiratyasa tidak hanya menginginkan bantuan gerobak dan sembako saja, namun juga ada perubahan skema pembayaran untuk produk UMKM yang sudah masuk ke Indomaret.

Baca Juga: Kementerian PUPR Bakal Bangun Jalan Tol Bawah Air di Ibu Kota Negara Baru

"Kami mengapresiasi kepedulian pihak Indomaret kepada pelaku UMKM di Kabupaten Serang. Bantuan ini sangat mebantu pelaku UMKM," ujar Pandji di Pendopo Bupati Serang, Kamis 27 Januari 2022.

Ia menjelaskan, saat ini sudah ada 12 jenis produk UMKM Kabupaten Serang yang sudah masuk Indomaret berupa produk kering dan produk basah.

"Cuman kami minta untuk produk UMKM dibedakan dengan suplier besar pembayarannya. Jadi begitu barang masuk minta dibayar 5 persen biar modalnya berputar," katanya.

Baca Juga: Dua Wanita Muda Pedagang Sabu di Pandeglang Diborgol Polisi

Kepala Cabang Indomaret Lebak Hanggara Wicaksono mengatakan, bantuan yang diberikan kepada pelaku UMKM merupakan bagain dari pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19.

"Untuk produk UMKM yang dijual di Indomaret peminatnya banyak. Terkait dengan pemintaan Pak Wakil Bupatikita akan coba buat skema pembayaran yang lebih cepat," tuturnya. ***

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gedung DPRD Kabupaten Serang Dibangun Tahun Depan

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:59 WIB
X