• Sabtu, 28 Mei 2022

KKM Tematik Untirta Kelompok 92 Sukses Gelar Seminar Pendidikan

- Kamis, 27 Januari 2022 | 09:14 WIB
Suasana seminar pendidikan KKM Unirta Kelompok 92 di Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang (Muhaemin/Bantenraya)
Suasana seminar pendidikan KKM Unirta Kelompok 92 di Kecamatan Jiput Kabupaten Pandeglang (Muhaemin/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Kelompok 92 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Universitas Sultan Ageng Tirtayasa tahun 2022 sukses melaksanakan kegiatan Seminar Pendidikan.

Seminar dihadiri oleh beberapa guru yang ada di Desa Banyuresmi, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, baik guru SD, SMP/MTs, dan SMA/MA.

Kegiatan seminar ini berlangsung di Aula MTs Nurul Hikmah, Kampung Kadudahu, Desa Banyuresmi, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten tepatnya 23 Januari 2022 lalu.

Baca Juga: Derby Jaboddetabek, Macan Kemayoran Unggul atas Pendekar Cisadane

Kegiatan Seminar Pendidikan yang diselenggarakan oleh kelompok 92 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik diisi oleh dua narasumber yaitu dosen FKIP Untirta dan Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 92 seperti  Sundawati Tisnasari, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan Kelompok 92, Ahmad Supena, M.A Dosen Pendidikan Bahasa Indonsesia FKIP Untirta.

Pada kegiatan Seminar Pendidikan tersebut membahas mengenai efektivitas pembelajaran secara daring dan luring. Bagaimana penerapan pembelajaran daring pada saat pandemi dan bagaimana penerapan pembelajaran luring di era new normal.

Baca Juga: Sutradara Film Ben & Jody Ungkap Pembuatan Gua Asli Dalam Sebuah Scene, Ternyata Ada Maknanya

Peserta seminar pendidikan dikenalkan dengan beberapa metode pembelajaran daring maupun luring. Mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan Seminar Pendidikan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Saya berharap semoga dengan diselenggarakannya kegiatan seminar ini bisa membawa pengaruh positive bagi guru-guru yang ada di Desa Banyuresmi, bisa membawa kemajuan di bidang pendidikan. Dan semoga Bapak/Ibu para peserta seminar semua bisa mengimplementasikan pembelajaran daring maupun luring dengan baik,” kata Ravi Ahmad Zaelani, Ketua Kelompok 92 KKM Universita Sultan Ageng Tirtayasa Tahun 2022. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X