• Jumat, 27 Mei 2022

Sosialisasikan Zakat di Era Digital, Baznas Banten Rekrut Influenser

- Rabu, 26 Januari 2022 | 20:59 WIB
Untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi kemajuan teknologi informasi, Baznas Provinsi Banten merekrut influencer guna menyosialiassikan zakat dengan pendekatan digital. (Sumber: Facebook @Ace Sumirsa Ali)
Untuk bisa menyesuaikan dengan kondisi kemajuan teknologi informasi, Baznas Provinsi Banten merekrut influencer guna menyosialiassikan zakat dengan pendekatan digital. (Sumber: Facebook @Ace Sumirsa Ali)


BANTENRAYA.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten mulai merekrut influencer dan content creator untuk menyosialisasikan zakat kepada masyarakat yang lebih luas.

 

Baznas Provinsi Banten yakin perlu ada terobosan dalam sosialisasi zakat di era 4.0 yang serba digital.

Ace Sumirsa Ali, salah satu Wakil Ketua Baznas Provinsi Banten mengatakan, di era 4.0 yang ditandai dengan digitalisasi berbagai macam hal harus disikapi oleh Baznas Provinsi Banten untuk terus mensosialisasikan zakat kepada masyarakat di Provinsi Banten.

Untuk itu perlu ada pendekatan dalam mensosialisasikan zakat kepada masyarakat yang saat ini sudah mulai familiar dengan digitalisasi.

 Baca Juga: 40 Tahanan Lapas Cilegon yang Dipindahkan ke Nusakambangan Ternyata Berisiko Tinggi Kendalikan Narkoba

“Tren sekarang sudah pada digital. Era 4.0 tuntutannya adalah digitalisasi. Jadi, pengelola zakat juga mau tidak mau harus digital,” ujar Ace, Rabu 26 Januari 2022.

 

Ace mencontohkan ketika seseorang sedang di tempat makan lalu ingin membayar zakat, Baznas harus membuat perangkat yang bisa memudahkan masyarakat membayar zakat, misalkan dengan menyediakan barcode zakat di lokasi itu.

Sehingga masyarakat yang ingin membayar zakat hanya perlu melakukan scan barcode, maka masyarakat sudah bisa menunaikan zakat mereka dengan uang digital.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB

BPBD Kota Serang Minta Perahu Karet Ditambah

Jumat, 4 Maret 2022 | 08:06 WIB
X