• Sabtu, 28 Mei 2022

Pemdes Banyumas Gelar Musrenbangdes Tahun 2022, Kades Iin: Alokasikan 40 Persen DD untuk BLT

- Rabu, 26 Januari 2022 | 20:00 WIB
Kepala Desa Banyumas Kabupaten Pandeglang Iin Endah Kumala memberi sambutan dalam Musrembangdes, Rabu 26 Januari 2022 (Muhaemin/Bantenraya)
Kepala Desa Banyumas Kabupaten Pandeglang Iin Endah Kumala memberi sambutan dalam Musrembangdes, Rabu 26 Januari 2022 (Muhaemin/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM – Pemerintah Desa Banyumas, Kecamatan Bojong, Kabupaten pandeglang, menggelar Musrembangdes tahun 2022 di aula kantor desa setempat, Rabu 26 Januari 2022.

Hadir pada acara ini Kepala Desa Banyumas beserta perangkat desa, ketua dan anggota BPD, Lembaga Kemasyarakatan Desa, KPMD, tokoh agama, tokoh masyarakat, pendamping desa, Sekmat Bojong beserta staf, Kapolsek Bojong, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Kepala Desa Banyumas Iin Endah Kumala dalam sambutannya mengatakan, Musrenbangdes sesuai ketentuan Peraturan Bupati Pandeglang Nomor 3 Tahun 2011.

Baca Juga: Perbanyak Baca Surah Ad Duha dan Al Insyirah, Ustadz Adi Hidayat: Diturunkan Allah Kala Rasulullah Gundah

“Hasil Musrembangdes akan dijadikan bahan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Desa (RKPDes),” katanya.

Kata Kades, sesuai dengan kebijakan pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Menteri keuangan ( PMK ) Nomor 190 tahun 2021 tentang pengelolaan Dana Desa serta Peraturan Presiden Nomor 104 tahun 2021 ada tiga kegiatan prioritas yang harus di laksanakan oleh Pemerintahan desa diantaranya untuk kegiatan program perlindungan sosial berupa BLT 40 persen, Ketahanan Pangan dan hewani 20 persen dan kegiatan penanganan pandemi Covid-19 8 persen.

Baca Juga: Sukses Perankan Choi Ung di Our Beloved Summer, Choi Woo Shik Ingin Jadi Pacar Idaman

“Dari kebijakan tersebut kita tidak mesti khawatir karena pada dasarnya kebijakan tersebut tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Adapun kaitan dengan kebutuhan warga masyarakat kata Kades Iin seperti persoalan infrastruktur serta yang lainnya yang sudah dituangkan dalam RPJMDes yang tidak bisa di cover oleh Dana Desa akan disampaikan permohonan ke Pemda, Provinsi atau ke pusat melalui pihak kecamatan.

Baca Juga: Beda Pandangan Soal Interpelasi Walikota Cilegon, 3 Anggota DPRD Ini Tetap Kompak Saat Hadiri Musrenbang

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X