• Jumat, 27 Mei 2022

Bersihkan Ceceran Pasir di JLS Cilegon, Warga Minta Dishub Tegas Tindak Truk Bermuatan Pasir Basah

- Rabu, 26 Januari 2022 | 15:27 WIB
Warga bersama beberapa OPD di lingkup Pemkot Cilegon gotong royong membersihkan ceceran pasir di JLS Cilegon kilometer 4, Rabu 26 Januari 2022. (Ainul Gillang/Bantenraya.com)
Warga bersama beberapa OPD di lingkup Pemkot Cilegon gotong royong membersihkan ceceran pasir di JLS Cilegon kilometer 4, Rabu 26 Januari 2022. (Ainul Gillang/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Belasan warga melakukan gotong royong membersihkan Jalan Lingkar Selatan atau JLS Cilegon dari ceceran pasir, Rabu 26 Januari 2022.

Ceceran pasir yang menutupi badan jalan di JLS Cilegon juga dinilai kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas. 

Pantauan Bantenraya.com, belasan warga yang tergabung dalam Gebrak Banten, Laskar Pendekar Banten Sejati atau Lapbas dan Masyarakat Banten Bersatu atau MBB membersihan ceceran pasir di JLS Cilegon sejak siang hari.

Baca Juga: Kasus Covid 19 Melonjak, Pemprov DKI Jakarta Tutup Sekolah untuk Sementara

Elemen masyarakat tersebut juga dibantu Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cilegon membersihkan ceceran pasir di JLS Cilegon kiloketer 4, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. 

Dari pembserihan tersebut, pasir yang berhasil dibersihkan ke pinggir jalan mencapai puluhan karung.

Perwakilan Gebrak Banten Edhi Jon mengatakan, belasan warga yang tergabung dalam Gebrak Banten, Lapbas dan MBB secara swadaya membersihkan JLS Cilegon membersihkan pasir di JLS Cilegon.

Baca Juga: Ini Ulama yang Benar Kata Ketua Umum MUI Provinsi Banten KH Tb Hamdi Ma’ani Rusydi

"Anggota kita sinergi dengan Pemkot Cilegon (bersihkan JLS) dari ceceran pasir," kata Edhi kepada awak media. 

Kegiatan pembersihan JLS, kata Edhi, sudah dilakukan yang ketiga kalinya. Di Simpang Cipaot, Kelurahan Kalitimbang, Kecamatan Cibeber, menjadi titik yang banyak ceceran pasir

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X