• Jumat, 27 Mei 2022

15 Tahun Lamanya Predikat KLA Kota Serang Masih Saja Pratama

- Selasa, 25 Januari 2022 | 21:20 WIB
Walikota Serang Syafrudin menandatangani komitmen persiapan Kota Layak Anak tahun 2022 di Hotel D'Griya, Kota Serang, Selasa 25 Januari 2022. (Harir Baldan/Bantenraya)
Walikota Serang Syafrudin menandatangani komitmen persiapan Kota Layak Anak tahun 2022 di Hotel D'Griya, Kota Serang, Selasa 25 Januari 2022. (Harir Baldan/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Sejak Kota Serang berdiri pada 10 Agustus 2007, predikat Kota Layak Anak (KLA) Kota Serang masih Pratama.

Untuk mewujudkan predikat KLA menjadi Madya, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kota Serang membangun komitmen persiapan KLA 2022 yang digelar di Hotel D'Griya, Kota Serang, Selasa 25 Januari 2022.

Pada acara tersebut ditandai dengan penandatangan komitmen yang dilakukan oleh Walikota Serang Syafrudin, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, camat se Kota Serang, lurah se Kota Serang, perwakilan Polres Serang Kota, perwakilan Kemenkumham, dan perwakilan forum anak Kota Serang.

Baca Juga: Wacana Penghapusan Honorer Menguat, Bupati Lebak iti Octavia Dorong 3.000 Honorer jadi PPPK

Syafrudin mengatakan, rapat koordinasi membangun komitmen ini persiapan KLA tahun 2022.

"Saya sampaikan bahwa Kota Serang dari tahun 2007 sampai sekarang ini penilaian dari Kementerian PPPA ini masih Pratama. Jadi belum ada peningkatan, jadi masih jauh. Jadi Kota Serang masih tertinggal dari kabupaten kota lain," ujar Syafrudin, kepada Bantenraya.com.

Untuk mengejar ketertinggalan itu, Pemkot Serang sengaja mengundang para lurah, para camat, kepala OPD terkait, TNI-Polri, dan Kemenkumham untuk bersama-sama komitmen agar predikat KLA Kota Serang dari Pratama menjadi Madya.

Baca Juga: Carut Marut JLS Cilegon Dibongkar, Warga Keluhkan Segudang Permasalahan Ini

"Artinya penandatanganan ini sebuah konsekuensi dari para camat, para lurah. Karena ujung tombak ini adanya di kelurahan, di kecamatan. Jadi sengaja kita undang camat dan lurah," jelasnya.

"Kemudian para kepala OPD menandatangani komitmen ini, mudah-mudahan dengan tanggung jawab kita bersama, mudah-mudahan di 2022 ini ada peningkatan menjadi Pratama," harap Syafrudin.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB

BPBD Kota Serang Minta Perahu Karet Ditambah

Jumat, 4 Maret 2022 | 08:06 WIB
X