• Jumat, 27 Mei 2022

Wacana Penghapusan Honorer Menguat, Bupati Lebak iti Octavia Dorong 3.000 Honorer jadi PPPK

- Selasa, 25 Januari 2022 | 21:14 WIB
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya  memperingatkan warganya tetap di rumah saat nataru (Hudaya/BantenRaya)
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya memperingatkan warganya tetap di rumah saat nataru (Hudaya/BantenRaya)

BANTENRAYA.COM - Jumlah honorer di Kabupaten Lebak hingga 2022 ini ada kurang lebih 3.000 dan nasib mereka terancam dengan wacana penghapusan honorer.

Namun demikian, honorer di Kabupaten Lebak ini masih tenang bekerja karena Pemkab masih menganggarkan gaji untuk mereka sebesar Rp 59 miliar per tahun.

Terkait wacana penghapusan honorer oleh pemerintah, Pemkab Lebak sendiri belum menentukan langkah alasannya perlu dikonsultasikan ke pemerintah pusat maupun pemerintah Provinsi Banten.

 Baca Juga: Aksi Iseng Fadil Jaidi Bakar Rambut Keanu Agl, Netizen: Becandaan Lu berlebihan!

Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak, Budi Santoso kepada Banten Raya mengatakan, Pemkab Lebak akan mendorong seluruh honorer menjadi P3K. Bahkan ditahun ini, Pemkab sudah mengusulkan rekrutmen tenaga honorer untuk jadi P3K.

"Dalam kondisi pandemi korona yang berdampak terhadap ekonomi masyarakat, maka Bupati Lebak berpesan agar tenaga honorer yang ada jangan dihapuskan, tetapi didorong agar mereka bisa mengikuti seleksi P3K,"ujar Budi, Selasa 25 Januari 2022.

Namun, agar tidak ada lagi penambahan tenaga honor baru, maka Bupati Lebak sudah mengintruksikan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk tidak menerima honorer dengan dalih apapun.

Baca Juga: Dekorasi Styrofoam akan Tetap Jadi Tren di Tahun 2022

"Yang tercatat sekarang, hanya ada 3000 honorer. Kalau jumlah bertambah, itu diluar tanggungjawab Pemkab," kata Budi. 

Ketika ditanya bagaimana dengan rencana penghapusan tenaga honorer di 2023, menurut Budi, Pemkab belum mengambil langkah. Namun apabila harus tetap dihapus atau diberhentikan, maka Pemkab akan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi Banten.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB

3 Rumah Warga Cilograng Tertimpa Longsoran Jalan

Kamis, 3 Maret 2022 | 18:49 WIB
X