• Sabtu, 21 Mei 2022

Hebat! 4 Siswa SMKN 8 Pandeglang Raih Penghargaan Alabama Lestari Indonesia

- Selasa, 25 Januari 2022 | 18:50 WIB
Kepala Sekolah SMKN 8 Pandeglang Dra. Ida Maherani Widaningsih baru-baru ini menyerahkan piagam penghargaan literasi dari Alabama Lestari Indonesia kepada salah satu anak didiknya, Ahmad Bukhori  (Dok SMKN 8 Pandeglang)
Kepala Sekolah SMKN 8 Pandeglang Dra. Ida Maherani Widaningsih baru-baru ini menyerahkan piagam penghargaan literasi dari Alabama Lestari Indonesia kepada salah satu anak didiknya, Ahmad Bukhori (Dok SMKN 8 Pandeglang)

BANTENRAYA.COM - Empat siswa SMKN 8 Pandeglang meraih penghargaan Alabama Lestari Indonesia di awal 2022 ini.

Penghargaan bidang literasi dalam rangka memperingati Hari Mangrove Internasional yang diselenggarakan yayasan peduli lingkungan, Alabama Lestari Indonesia.

“Meski berada di daerah pinggiran, saya sangat bersyukur bahwa siswa-siswi SMKN 8 Pandeglang kembali meraih penghargaan di bidang literasi” kata Kepala Sekolah SMKN 8 Pandeglang Dra. Ida Maherani Widaningsih di Pandeglang, Banten, Selasa 25 Januari 2022.

Baca Juga: Daftar Link Twibbon Keren Valentine Day 2022, Cocok untuk Ungkapkan Kasih Sayang

Kepala Sekolah SMKN 8 Pandeglang mengemukakan keterangan tersebut dalam perbincangan dengan wartawan terkait keberhasilan empat anak didiknya, yaitu Ahmad Bukhori, Fitriyani, Jihan Andini, dan Meyfa Aulia meraih penghargaan di bidang literasi dari Yayasan Alabama Lestari Indonesia.

Cerpen yang mereka tulis berhasil dibukukan menjadi sebuah antologi yang dibuat dalam rangka memperingati Hari Mangrove Internasional.

Antologi itu sendiri adalah sebuah kumpulan dari karya-karya sastra, termasuk cerpen dari satu atau beberapa penulis. Antologi cerpen berarti buku yang isinya merupakan kumpulan cerpen dari seorang atau beberapa penulis. 

Baca Juga: 10 Link Twibbon Hari Jadi ke 209 Kabupaten Garut Tahun 2022, Garut Waluya Manjing Digdaya

Ida Maherani lebih lanjut mengharapkan anak-anak didiknya dibawah bimbingan Vivi Nurmarini selaku Kepala Perpustakaan Wikriya SMKN 8 Pandeglang dapat terus berkarya, sehingga meningkatkan motivasi berliterasi di lingkungan SMKN 8 Pandeglang khususnya, dan di SMK Kabupaten Pandeglang pada umumnya.      

SMKN 8 Pandeglang itu sendiri berlokasi di kaki Gunung Karang, Gunung Aseupan, dan Gunung Pulosari. Persisnya berada di Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.        

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X