• Jumat, 27 Mei 2022

Antisipasi Omicron, Walikota Syafrudin Imbau Warga Kota Serang Jangan Keluar Negeri

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:00 WIB
Walikota Serang Syafrudin didampingi pejabat eselon II dan III terkait saat monitoring pembangunan jalan di perumahan Komplek Depag Ciwaru, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin 24 Januari 2022. (Harir Baldan/Bantenraya)
Walikota Serang Syafrudin didampingi pejabat eselon II dan III terkait saat monitoring pembangunan jalan di perumahan Komplek Depag Ciwaru, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin 24 Januari 2022. (Harir Baldan/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Walikota Serang Syafrudin mengimbau kepada masyarakat untuk tidak berpergian jauh hingga keluar negeri. Sebab kebanyakan yang terpapar Covid-19 varian Omicron sepulang dari luar negeri.

Pesan ini disampaikan Walikota Serang Syafrudin usai meninjau hasil pembangunan jalan di Perumahan Komplek Depag Ciwaru RT 02 RW 07, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin ,24 Januari 2022.

Baca Juga: Taufik Hidayat Nyalon Ketua PSSI Pandeglang, Usung 5 Pilar Manajemen dan Pengelolaan Persepakbolaan Pandeglang

"Untuk sementara ini masyarakat Kota Serang, kami mengimbau sekalipun belum ada larangan dari pemerintah, jangan keluar negeri karena omicron ini ada dari luar negeri," ujar Syafrudin, kepada Bantenraya.com.

Sebagai langkah pencegahan dan antisipasinya, Syafrudin meminta kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan cara 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauh kerumunan, dan mengurangi mobilisasi masyarakat).

Baca Juga: Aktor Ichal Muhammad Akui Pernah Jadi Affiliator, Aplikasi Berharap Trader Rugi

"Kami berharap kepada masyarakat dengan adanya omicron ini, agar tetap memperketat protokol kesehatan, jadi kuncinya itu," jelas dia.

Syafrudin mengaku pihaknya juga telah menyiapkan bantuan tak terduga (BTT), rumah sakit dengan penyiapan ruang perawatan dan perlengkapannya.

"Untuk perawatan yang kena omicron kita sudah siapkan baik isolasi mandiri maupun kamar-kamar rawat," terangnya.

Saat disinggung soal pasien Covid-19 Omicron di Kota Serang, Syafrudin belum bisa memastikan lantaran kabarnya masih simpang-siur.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB

BPBD Kota Serang Minta Perahu Karet Ditambah

Jumat, 4 Maret 2022 | 08:06 WIB
X