• Jumat, 27 Mei 2022

Puluhan Warga Cijaku Derita Pusing, Diare, dan Muntah-muntah Diduga Keracunan Makanan di Tempat Hajatan

- Minggu, 23 Januari 2022 | 08:39 WIB
Seorang warga Cijaku Kabupaten Lebak dirawat karena diduga keracunan makanan di Puskemas Cijaku, Sabtu 22 Januari 2022 (Tangkapan layar Youtube)
Seorang warga Cijaku Kabupaten Lebak dirawat karena diduga keracunan makanan di Puskemas Cijaku, Sabtu 22 Januari 2022 (Tangkapan layar Youtube)

BANTENRAYA.COM – Sedikitnya 70 warga Desa Cijaku, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak dilarikan ke Puskemas Cijaku, Sabtu 22 Januri 2022.

Warga ini menderita pusing, mual, dan muntah-muntah setelah menghadiri hajatan yang digelar salah satu warga setempat dan diduga mengalami keracunan makanan.

Agar tidak terjadi hal-hal tak diinginkan terutama mencegah pasien dehidrasi, Puksesmas Cijaku melakukan perawatan intensif.

Baca Juga: Link Nonton Film Ghostbusters: Afterlife, Melanjutkan Misi Para Pemburu Hantu

Setelah dilakukan perawatan, dari 70 warga yang datang dengan gejala yang sama, 16 di antaranya sudah diperbolehkan pulang.

Namun 54 lainnya hingga Minggu 23 Januari 2022 masih dirawat karena mengalami gejala yang tidak bisa dikatakan ringan.

Kepala Puskemas Cijaku Susilo Subiyanto mengatakan, warga yang datang untuk dirawat rata-rata  alami pusing, diare, dan muntah-muntah.

Baca Juga: 10 Cara Ampuh Mengatasi Laptop Kentang

“Benar kami melakukan perawatan kepada warga dengan gejala pusing, diare dan muntah-muntah agar tidak dehidrasi,” katanya diansir dari kanal YouTube iNews id. ***

Editor: Muhaemin

Sumber: YouTube

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB

3 Rumah Warga Cilograng Tertimpa Longsoran Jalan

Kamis, 3 Maret 2022 | 18:49 WIB
X