• Kamis, 26 Mei 2022

Kontraktor Proyek Revitalisasi Stadion Maulana Yusuf Kota Serang Didenda Rp3,8 juta Per Hari

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:13 WIB
Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin didampingi pejabat eselon II saat monitoring pembangunan di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Jumat 21 Januari 2022. (Harir Baldan/Bantenraya)
Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin didampingi pejabat eselon II saat monitoring pembangunan di kawasan Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang, Jumat 21 Januari 2022. (Harir Baldan/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Kontraktor proyek revitalisasi Stadion Maulana Yusuf (MY), Ciceri, Kota Serang, dijerat denda sebesar Rp 3,8 juta per hari oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang.

Sanksi berupa denda uang ini dilakukan, lantaran pembangunan revitalisasi Stadion MY molor atau melewati batas kontrak yang ditetapkan 24 Desember 2021. Revitalisasi Stadion MY pun dilakukan perpanjangan.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Serang Yoyo Wicahyono, usai mendampingi Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin monitoring pembangunan hasil revitalisasi di kawasan Stadion MY, Jumat 21 Januari 2022.

Baca Juga: Niat dan Tata Cara Salat Jenazah Perempuan dan Laki-laki dari Ustadz Abdul Somad

Sekadar diketahui, pembangunan revitalisasi Stadion MY didanai dari APBD 2021 yang berkisar Rp 6,5 miliar dilaksanakan pada tahun 2021 dan ditarget kelar 24 Desember 2021.

Yoyo Wicahyono mengatakan, revitalisasi Stadion MY area luar sudah mencapai 99 persen. Adapun sisanya tinggal pekerjaan minornya saja, dan kontraktor dikenakan denda, terkecuali untuk pekerjaan yang area dalam Stadion MY itu baru mencapai 95 persen, karena harus sampai rumput itu tumbuh.

"Dendanya satu hari satu per mil. Kalau untuk yang luar kurang lebih satu hari Rp 3,8 juta. Dari tanggal 24 Desember sampai dengan kemarin," ujar Yoyo Wicahyono, kepada Bantenraya.com.

Baca Juga: BPBD Kabupaten Serang Kumpulkan Pelaku Industri di Pesisir Laut, Ada Potensi Bencana Apa?

Yoyo Wicahyono belum bisa menyebutkan secara terperinci mengenai total nilai denda yang dibebankan kepada kontraktornya, lantaran item pekerjaannya banyak, sehingga masih dalam proses penghitungan.

"Pada saat perhitungan PHO 10 hari. Karena pekerjaannya itemnya banyak, totalnya sedang dihitung dulu," ucap dia.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gedung DPRD Kabupaten Serang Dibangun Tahun Depan

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:59 WIB
X