• Jumat, 27 Mei 2022

Permudah Wisatawan Masuk Baduy Lewat Pintu Kebon Cau, Kades Kanekes Akan Bangun Jalan

- Jumat, 21 Januari 2022 | 16:20 WIB
Rombongan dari Kemensos RI saat melintasi jalan setepak yang licin menuju permukiman warga Baduy di Pasir Huni, Kamis 20 Januari 2022. (Foto Istimewa)
Rombongan dari Kemensos RI saat melintasi jalan setepak yang licin menuju permukiman warga Baduy di Pasir Huni, Kamis 20 Januari 2022. (Foto Istimewa)

BANTENRAYA.COM- Untuk menciptakan rasa nyaman bagi wisatawan yang masuk ke Baduy melalui pintu Terminal Nangerang, Desa Kebon Cau, Kecamatan Cirinten, maka akses jalan setepak akan segera dibangun Kepala Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Lebak, Jaro Saija.

Jalan saat ini masih berhamparkan tanah menuju permukiman warga Baduy di Pasir Huni.

Anggaran yang dibutuhkannya juga telah tersedia, maka penanganan jalan setepak dari Terminal Nangerang menuju Pasir Huni segera dilakukan.

Baca Juga: Beredar Foto Wajah Sopir Truk Tronton, Tersangka Kecelakaan Simpang Rapak Balikpapan

"Sudah lama kami ingin membuat jalan yang nyaman bagi para wisatawan yang akan masuk ke wilayah Baduy melalui pintu Terminal Nangerang. Sekarang, saat kami telah mendapatkan bantuan dananya dari Ibu Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, maka akses jalan setempat yang berhamparkan tanah menuju ke Pasir Huni, akan segera kami tangani,"ujar Jaro Saija, Jumat 21 Januari 2022.

Ketika ditanya, apakah penanganan jalannya akan dibangun permanen menggunakan coran atau dibeton, menurut Jaro Saija, sesuai adat istiadat dan budaya di Baduy, maka penanganan jalan setapak dari pintu masuk menuju Pasir Huni, hanya akan menggunakan batu kali.

Baca Juga: Ahli Tarot Prediksi Luna Maya Akan Akhiri Masa Lajang Tahun 2022, Dengan Ariel?

"Sekarang inikan masih berhamparkan tanah, sehingga bila diguyur hujan, maka kondisinya sangat licin. Namun, bila hamparan tanahnya kamu tutup dengan bebatuan, maka akan nyaman dilalui wisatawan atau pejalan kaki lainya,"kata Jaro Saija. ***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB

3 Rumah Warga Cilograng Tertimpa Longsoran Jalan

Kamis, 3 Maret 2022 | 18:49 WIB
X