• Kamis, 26 Mei 2022

Sudah Tak Sabar Ingin Diperbaiki, Warga Anyer Kabupaten Serang Bangun Jalan Secara Swadaya

- Jumat, 21 Januari 2022 | 13:36 WIB
Warga Desa Sindang Mandi, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang secara swadaya untuk bangun jalan yang ada di desa mereka, Jumat 21 Januari 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
Warga Desa Sindang Mandi, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang secara swadaya untuk bangun jalan yang ada di desa mereka, Jumat 21 Januari 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Warga Desa Sindang Mandi, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang bangun jalan kabupaten secara swadaya yang dibiayai dari sumbangan donatur.

Warga bangun jalan secara swadaya karena sudah tak sabar melihat jalan di lingkungan mereka rusak parah dan sulit untuk dilalui baik oleh kendaraan roda dua muapun roda empat.

Jalan yang baru dinaikan statusnya dari jalan desa menjadi jalan kabupaten pada tahun 2019 itu baru akan dibangun oleh Pemkab Serang pada tahun ini.

Baca Juga: Serial Layangan Putus Tamat, Bakal Lanjut ke Season 2?

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sindang Mandi, Kecamatan Anyer Aang mengatakan, pembangunan jalan secara swadaya itu sudah berlangsung satu minggu.

"Iya kita swadaya membangun Jalan Jaha-Garung. Pengecorannya sudah belangsung empat hari tapi kalau merapihkan drainasenya sudah satu minggu," ujar Aang, Jumat 21 Januari 2022.

Ia mengungkapkan, Jalan Jaha-Garung sebenarnya sudah dibangun oleh Pemkab Serang namun belum selesai dari total keseluruhan 6 kilometer.

Baca Juga: Heboh Disindir Tarif Podcast Rp30 Juta, Begini Tanggapan Haji Faisal dan Fuji

"Kita sudah melakukan berbagai upaya, komunikasi dengan pihak-pihak yang pinya kewenangan tapi belum dibangun-bangun, masyarakat sudah enggak akhirnya dibangun sendiri," katanya.

Adapun rencana jalan yang akan dibangun secara swadaya sepanjang 1,5 kilometer namun saat ini yang baru terbangun sepanjang 50 meter. "Lebar jalan 3,5 meter," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gedung DPRD Kabupaten Serang Dibangun Tahun Depan

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:59 WIB
X