• Jumat, 27 Mei 2022

Akses Jalan Menuju Pintu Masuk Desa Adat Baduy Rusak Parah

- Jumat, 21 Januari 2022 | 10:02 WIB
Jalan kabupaten di Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak menuju pintu masuk ke Pasir Huni, Desa Adat Baduy dalam kondisi rusak parah. Foto diambil Kamis 20 Januari 2022. (Hudaya Meidana/Bantenraya.com)
Jalan kabupaten di Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak menuju pintu masuk ke Pasir Huni, Desa Adat Baduy dalam kondisi rusak parah. Foto diambil Kamis 20 Januari 2022. (Hudaya Meidana/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Akses Jalan Kabupaten menuju pintu masuk Desa Adat Baduy di Kecamatan Cirinten, KabupatenLebak kondisinya rusak parah.

Akibat akses jalan menuju pintu masuk Desa Dat Baduy yang rusak parah tersebut, warga mengalami kesulitan untuk melintas. 

Salah seorang warga Cirinten, Dede kepada Bantenraya.com sangat menyayangkan akses jalan menuju pintu ke Desa Adat Baduy di Pasir Huni kondisinya rusak parah.

Baca Juga: Bejat! Ayah Tiri Cabuli Anak Sambung di Bekasi, Modusnya Izin Makan Siang

Padahal saat ini, banyak wisatawan dari luar yang ke Desa Adat Baduy menggunakan akses jalan dari Kecamatan Cirinten.

"Selain melalui akses ke Ciboleger, kini sudah banyak wisatawan yang datang ke Baduy melalui pintu Pasir Huni. Maka dari itu kami berharap akses jalan di Cirinten diperbaiki Pemkab," harap Dedi, Jumat 21 Januari 2022.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Kebinamargaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak Hamdan Soleh mengatakan, kondisi kerusakan yang dialami jalan kabupaten di Kecamatan Cirinten akan ditangani tahun ini.

Baca Juga: Kasus Dana Hibah Ponpes, Dua Mantan Kabiro Kesra Pemprov Banten Kompak Divonis 4,4 Tahun

"Kami sudah merencanakan perbaikan jalan di Cirinten, karena kami tahu bila jalan tersebut merupakan akses menuju lokasi wisata di Baduy," ujarnya. ***

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB

3 Rumah Warga Cilograng Tertimpa Longsoran Jalan

Kamis, 3 Maret 2022 | 18:49 WIB
X