• Jumat, 27 Mei 2022

Asda Ekbang Kurnia Satriawan Ungkap Penyebab Olahraga Pandeglang Sulit Maju, Katanya Gara-gara ini

- Kamis, 20 Januari 2022 | 22:04 WIB
Asisten Daerah Ekonomi dan Pembangunan Setda Pandeglang, Kurnia Satriawan (istimewa)
Asisten Daerah Ekonomi dan Pembangunan Setda Pandeglang, Kurnia Satriawan (istimewa)

BANTENRAYA.COM  – Asisten Daerah (Asda) Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Pandeglang, Kurnia Satriawan, diam-diam memerhatikan perkembangan olahraga Pandeglang.

Kata Kurnia, olahraga Pandeglang masih sulit bersaing dengan daerah lain karena berbagai persoalan klasik.

Pernyataan Kurnia di atas diungkapkannya saat mewakili Bupati Pandeglang Irna Narulita dalam pelantikan Pengkab PBSI Pandeglang periode 2020-2024 di Oproom Setda Pandeglang, Kamis 20 Januari 2022.

Baca Juga: Calon Pengantin di Lebak Dihimbau Bawa 3 Pohon Saat Daftar ke KUA, Ini Penjelasan Kemenag Lebak

“Pemkab Pandeglang sebenarnya punya kajian tentang olahraga daerah dan memang banyak kendala dalam memajukan olahraga ini,” kata Kurnia.

Kendala itu kata Kurnia antara lain belum ada desain olahraga yang baku sehingga pembinaan sifatnya sporadis. Selain itu kurangnya tenaga keolahragaan baik kualitas maupun kuantitas, ditambah minimnya sarana prasana olahraga serta anggaran atau fiskal daerah.

“Kita tahu kemajuan sebuah daerah yang bisa dilihat dari IPM (index pembangunan manusia) tidak dilihat dalam satu aspek saja. Semua aspek akan berdampak pada IPM termasuk olahraga. Makanya saya sepakat olahraga harus jadi prioritas,” tegasnya.

Baca Juga: Subhanallah! Penanganan Bencana Gempa Belum Usai, Ratusan Rumah di Desa Citeureup Kebanjiran

Dengan dilantiknya PBSI Pandeglang kata Kurnia diharapkan bisa memantik prestasi olahraga daerah. "Saya katakan PBSI ini mitra pemerintah, karena melalui PBSI akan terangkat harkat dan martabat daerah," ujarnya.

"Kita tahu bahwa Lagu Indonesia Raya ini akan dikumandangkan , pertama saat datang Presiden dan kedua saat kedatangan atlet peraih medali. Ya, luar biasa kehadiran PBSI ke depan akan membawa nama baik Pandeglang," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X