• Jumat, 27 Mei 2022

Pemkab Tabalong Mendatangi TPSA Bagendung, Belajar Kelola Sampah

- Kamis, 20 Januari 2022 | 19:32 WIB
Pejabat DLH Kabupaten Tabalong melakukan kunjungan di TPSA Bagendung Kota Cilegon, Kamis 20 Januari 2022.  (Gilang/Bantenraya)
Pejabat DLH Kabupaten Tabalong melakukan kunjungan di TPSA Bagendung Kota Cilegon, Kamis 20 Januari 2022.  (Gilang/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM- Pemkab Tabalong, Kalimantan Selatan, mendatangi Tempat Pembuangan Sampah Akhir atau TPSA Bagendung Kota Cilegon.  

Kedatangan rombongan dari Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Pemkab Tabalong bersama PT Adaro Power, guna belajar pengolahan sampah menjadi bahan baku energi untuk Pembangkit Listrik Tenaga Uap atau PLTU, Kamis, 20.Januari 2022  

Kepala DLH Pemkab Tabalong Rowi Rawatianice mengatakan, kedatangan pejabat DLH Pemkab Tabalong ke Cilegon untuk belajar pengolahan sampah untuk diubah menjadi bahan yang bermanfaat. 

Baca Juga: Begini Cara Downlod Lagu di MP3 Juice Gratis di Handphone dan PC, Apakah Legal? 

Di mana, di TPSA Bagendung Kota Cilegon sampah diubah menjadi bahan bakar pengganti batubara untuk PLTU Suralaya.  

"Kami ke sini, kami project di sana (Tabalong). Kami bersama-sama dengan perusahaan lihat terkait pengolahan sampah," kata Rowi kepada awak media. 

Kata Rowi, pihaknya telah menanyakan terkait investasi dan proses pengolahan sampah menjadu bahan bakar jumputan padat atau BBJP. 

Baca Juga: Sindir DPRD Kota Cilegon Masuk Angin Gegara Interpelasi Gagal, Mahasiswa Gelar Aksi Kerokan Bareng 

"Kami akan mengikuti jejak di sini, untuk pengelolaan sampah, karena untuk perluasan TPSA di sana juga biayanya mahal, salah satunya dengan mengolah sampah," tuturnya.  

Rowi juga mengaku akan bekerjasama dengan industri seperti di Kota Cilegon untuk mengolah sampah.  

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X