• Kamis, 26 Mei 2022

Walikota Serang Beri Tenggat Waktu, Penataan TPAS Cilowong Harus Selesai Akhir Bulan Ini

- Kamis, 20 Januari 2022 | 09:19 WIB
Walikota Serang Syafrudin (tengah) meninjau pembangunan TPAS Cilowong, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu 19 Januari 2022. Ia memberikan tenggat waktu agar penataan bisa selesai akhir bulan ini. (Harir Baldan/Bantenraya.com)
Walikota Serang Syafrudin (tengah) meninjau pembangunan TPAS Cilowong, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu 19 Januari 2022. Ia memberikan tenggat waktu agar penataan bisa selesai akhir bulan ini. (Harir Baldan/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Walikota Serang Syafrudin memberikan tenggat waktu kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk menyelesaikan penataan di tempat pembuangan akhir sampah atau TPAS Cilowong hingga akhir Januari 2022.

Target penyelesaiaan penataan TPAS Cilowong dari Walikota Serang itu diterapkan agar kegiatan pengolahan sampah bisa berjalan optimal.

Instruksi dari Walikota Serang terungkap pada acara peninjauan pembangunan di TPAS Cilowong, Kelurahan Cilowong, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu 19 Januari 2022.

Baca Juga: Sebelum Presiden Jokowi Pilih Nama Nusantara, Menteri PPN Sodorkan 80 Usulan Nama IKN Baru

Syafrudin juga mengakui memang ada salah satu kegiatan yang masih belum rampung dengan progres yang menyisakan beberapa persen lagi.

Ia meminta akhir bulan Januari ini pekerjaan kegiatan tersebut rampung hal itu agar kegiatan pengolahan sampah bisa berjalan optimal.

"Tapi in syaa Allah diakhir bulan ini sudah selesai. Sudah bisa digunakan semua. Itu sudah dibuat berita acaranya yang belum selesai, kecuali mesin pengelolaan sampah yang belum, harus menyesuaikan akhir bulan ini sudah selesai," perintahnya.

Baca Juga: Tidak Terima Disuruh Mencuci Piring oleh Ivan Gunawan, Ayu Ting Ting: Mau Nyuruh Anak Gue Susah?

Syafrudin menjelaskan, TPAS Cilowong sudah ditata DLH Kota Serang. Untuk penataan sendiri menelan biaya Rp21,7 miliar yang bersumber dari bantuan keuangan Pemkot Tangerang Selatan (Tangsel) tahun 2021.

Selain itu juga, Pemkot Serang mendapat retribusi persampahan sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD) Kota Serang sebesar Rp8 miliar.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB

BPBD Kota Serang Minta Perahu Karet Ditambah

Jumat, 4 Maret 2022 | 08:06 WIB
X