• Kamis, 26 Mei 2022

Buaya Berkeliaran di Perumahan Bumi Ciruas Permai Kabupaten Serang, Saat Hendak Ditangkap Terjadi Hal Ini..

- Rabu, 19 Januari 2022 | 21:32 WIB
Seekor buaya tampak di kali sekitar perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP) 2, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten.  (BPBD Kabupaten Serang)
Seekor buaya tampak di kali sekitar perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP) 2, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten. (BPBD Kabupaten Serang)

BANTENRAYA.COM - Warga perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP) 2, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang digegerkan dengan keberadaan buaya yang berkeliaran di sungai di sekitar perumahan mereka.

Warga yang melihat keberadaan buaya yang berkeliaran di sungai dekat rumah mereka langsung menghubungi petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang untuk melakukan penangkapan.

Namun saat akan ditangkap oleh pasukan animal rescue BPBD menggunakan perahu karet, buaya tersebut menghilang.

Baca Juga: Sandiaga Uno Modis Dengan Pakaian Baduy, Sapa Warga dengan Bahasa Sunda, Sindir Arteria Dahlan?

Kepala Sub Bidang Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Serang Hasan Basri membenarkan, warga BCP 2 digegerkan dengan keberadaan buaya di sungai dekat rumah mereka.

"Iya benar BPBD menerima laporan ada buaya yang berkeliaran di sungai sekitar perumahan BCP 2, Kecamatan Ciruas. Tim animal rescue tadi sore langsung turun ke lokasi," ujar Hasan kepada Bantenraya.com, Rabu 19 Januari 2022.

Ia mengungkapkan, hingga pukul 20.31 WIB buaya tersebut belum berhasil ditangkap oleh petugas yang beruapaya melakukan penangkapan.

Baca Juga: Ditulis Sebagai Walikota Cilegon dalam Khitanan Massal di Rumah Dinasnya, Sanuji Pentamarta Minta Maaf

"Buaya menghilang di pinggir sungai, tapi posisi tim animal rescue tetap siaga apabila ada laporan buaya tersebut muncul kembali. Dilakukan penangkapan sekitar pukul 17.00 WIB," katanya.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gedung DPRD Kabupaten Serang Dibangun Tahun Depan

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:59 WIB
X