• Jumat, 27 Mei 2022

Tonase Sampah Perhari di Pasar Rangkasbitung Capai 18 Ton

- Rabu, 19 Januari 2022 | 15:38 WIB
Tumpukan sampah di Pasar Rangkasbitung volumenya terus bertambah (Hudaya/Bantenraya)
Tumpukan sampah di Pasar Rangkasbitung volumenya terus bertambah (Hudaya/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM- Tonase sampe di Pasar Rangkasbitung, kini mencapai 18 Ton perhari. Namun, agar kondisi pasar tetap bersih dan tidak kumuh, maka pengangkutan dilakukan enam kali dalam sehari yang dimulai pada pagi hari.

Kepala Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak, Nana Mulyana kepada BANTENRAYA.COM, membenarkan bila tonase sampe di Pasar Rangkasbitung, perharinya mencapai 18 Ton.

Namun, demikian agar tidak mengganggu kenyamanan aktivitas masyarakat di pasar tersebut, maka sistem pengangkutannya dipercepat sebanyak enam kali dalam sehari.

Baca Juga: Dibalik Panasnya Perseteruan dengan Nina, Begini Penampilan Baru Kim Hawt

"Sampah yang kami angkut dari Pasar Rangkasbitung, serta dibuang ke tempat pembuangan akhir (TPA) Dengung, Kecamatan Maja, dimulai jam tujuh pagi, dengan menggunakan dua truk milik DLH,"ujar Nana, Rabu 18 Januari 2022.

Ditambahkannya, untuk mempermudah pengangkutannya, maka DLH telah menyediakan bak truk ditiga titik di Pasar Rangkasbitung. Khusus sampah yang berserakan bekas para pedagang kaki lima dikumpulkan oleh petugas sampah di Jalan Sunan Kalijaga, lalu langsung diangkut, serta dibuang ke TPA Dengung.

Baca Juga: Persija Putus Kontrak Coach Angelo Alessio, Siapa Penggantinya?

"Tiga bak truk untuk mengumpulkan sampah di Pasar Rangkasbitung, ada di tiga titik. Titik pertama dalam terminal Angkot Sunan Kalijaga, titik kedua didalam Pasar Rangkasbitung, serta titik ketiga di jalan menuju ke arah Stasiun KA Rangkasbitung,"terang Nana.***

 

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB

3 Rumah Warga Cilograng Tertimpa Longsoran Jalan

Kamis, 3 Maret 2022 | 18:49 WIB
X