Bank bjb Siap Tingkatkan Sinergitas dan Kolaborasi Bersama Pemerintah Daerah Provinsi Banten

- Selasa, 18 Januari 2022 | 19:02 WIB
bank bjb
bank bjb

BANTENRAYA.COM - Memasuki tahun 2022, bank bjb kembali dipercaya sebagai bank persepsi untuk mengelola keuangan daerah di tujuh kabupaten dan kota di Banten.

Tujuh daerah tersebut antara lain Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon, Kabupaten Lebak, Kota Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang.

Widi Hartoto, Corporate Secretary Bank BJB mengatakan, Bank bjb berkomitmen untuk terus mendukung dan meningkatkan layanan kepada pemerintah daerah dengan fokus utama di tahun 2022 ini adalah digitalisasi daerah.

Baca Juga: Fraksi Gerindra Batal Ikut Interpelasi Walikota Cilegon Helldy Agustian, Ini Alasannya..

Hal ini, kata dia, sejalan dengan peran dan tanggungjawab bank bjb yang telah dikukuhkan dalam SK Kepala Daerah sebagai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) se-Provinsi Banten, dimana bank bjb siap untuk mendukung dan meningkatkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD), baik dari sisi belanja/pengeluaran pemerintah daerah maupun optimalisasi pendapatan daerah dengan membawa konsep Go Smart City dalam mewujudkan pemerintah daerah berbasis digital.

Konsep Go Smart City ini terdari dari enam pilar utama yaitu Go Government, Go Branding, Go Economy, Go Society, Go Living, dan Go Environment.

Widi mengatakan, salah satu bukti nyata komitmen Bank bjb dalam membantu ETPD adalah dengan memperluas kerjasama layanan E-Tax dan juga E-Retribusi untuk penerimaan Pajak dan Retribusi Daerah, dimana masyarakat Banten dapat melakukan pembayaran pajak melalui seluruh Jaringan Kantor dan Jaringan Elektronik (e-channel) bank bjb yang tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia, jaringan ATM dan EDC, Mobile Banking BJB DIGI, Dompet Digital Digi Cash, Uang Elektronik/e-wallet berbasis QRIS, e-commerce serta modern channel seperti Alfamart dan Indomaret.

Baca Juga: Link Nonton Ghost Doctor Episode 1 Sampai 5 Subtitle Indonesia, Drama Kim Bum dan Rain

Sehingga dengan demikian bank bjb dapat membantu Optimalisasi Penerimaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan cepat, efektif, dan juga efisien.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X