• Jumat, 27 Mei 2022

435 Kepsek TK, SD, dan SMP Dilantik, Mutu Pendidikan Pandeglang Harus Meningkat

- Selasa, 18 Januari 2022 | 07:15 WIB
Prosesi pelantikan ratusan kepala TK, SD, dan SMP se Pandeglang, Senin 17 Januari 2022 di Yayasan Sohibul Barokah Pandeglang (Yanadi/Bantenraya)
Prosesi pelantikan ratusan kepala TK, SD, dan SMP se Pandeglang, Senin 17 Januari 2022 di Yayasan Sohibul Barokah Pandeglang (Yanadi/Bantenraya)

BANTEN RAYA.COM - Ratusan kepala sekolah tingkat TK, SD, SMP, dan pengawas di Kabupaten Pandeglang sumringah.

Pasalnya mereka akhirnya dilantik pada Senin 17 Januari 2022 setelah bertahun-tahun lamanya nasib kepala sekolah ini tidak jelas meski sudah mengikuti seleksi kepala sekolah.

Pelantikan massa terhadap 435 kepala sekolah ini dilakukan di di Gedung Yayasan Sohibul Barokah, Kecamatan Kaduhejo.

Baca Juga: 4 Unit Honda CB150X Terjual di Astra Motor Cilegon

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang Muhamad Amri mengatakan, pelantikan para kepsek dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan karena beberapa kepsek telah pensiun.

"Pelantikan itu untuk mengisi kekosongan jabatan. Banyak kepsek yang sudah pada pensiun dan penggantinya sudah ada sehingga kami lantik," kata Amri, ditemui usai pelantikan.

Amri berpesan, bagi kepsek yang baru dilantik untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. Sebab kata Amri, saat ini di dunia pendidikan lebih mengarah pada teknologi.

Baca Juga: Emma Waroka Menangis Lihat Doddy Sudrajat ke Rumah Haji Faisal

"Mari kita tingkatkan kualitas pendidikan. Apalagi sekarang dunia pendidikan menggunakan sistem teknologi yang dimanfaatkan sebagai media pembelajaran," pesannya.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pandeglang Taufik Hifayat mengingatkan, para kepsek yang dilantik dapat memberikan kinerja yang baik. Terutama dapat meningkatkan kapasitas diri agar menjadi pejabat yang profesional guna menghadapi tantangan kedepan dalam proses pembelajaran.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X