• Sabtu, 28 Mei 2022

Anak Buah Anis Baswedan Kirim Bantuan ke Pandeglang, Diterima Wabup Tanto

- Senin, 17 Januari 2022 | 14:32 WIB
Wabup Tanto Warsono Arban menerima bantauan dari Pemprov DKI Jakarta di Pendopo Pemkab Pandeglang, Senin 17 Januari 2022 (Muhaemin/Bantenraya)
Wabup Tanto Warsono Arban menerima bantauan dari Pemprov DKI Jakarta di Pendopo Pemkab Pandeglang, Senin 17 Januari 2022 (Muhaemin/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta memberikan bantuan untuk korban gempa bumi di Pandeglang.

Bantuan yang dikirim oleh anak buah Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan itu diterima oleh Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban di Pendopo Pandeglang, Senin 17 Januari 2022

Ada 29 item yang dibawa dengan menggunakan 20 mobil kebencanaan. Tidak hanya logistik, BPBD Prov DKI Jakarta juga menurunkan personil Tim Respon Cepat (TRC) sebanyak 80 personil.

Baca Juga: Paripurna Usul Interpelasi Terhadap Walikota Cilegon Ditunda Tiga Hari, Layu Sebelum Berkembang?

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemprov DKI Jakarta untuk korban gempa di Pandeglang.

"Terimakasih atas bantuannya, salam dari kami untuk Bapak Gubernur, Wakil Gubernur dan para pejabat lainnya,"ungkap Tanto.

Menurut Tanto, bantuan yang banyak ini sangat bermanfaat sekali untuk warga Pandeglang yang terdampak gempa bumi beberapa hari lalu. "Dari 35 Kecamatan hampir 85 persen yang terdampak, kurang lebih ada 29 Kecamatan yang rumah nya rusak baik berat, sedang dan ringan," terangnya.

Baca Juga: PKS Tiba-Tiba Potong Seluruh Gaji Anggota DPRD Banten, Ada Apa?

Masih kata Tanto, pihaknya mengungkapkan pada bencana gempa bumi tidak memakan korban jiwa hanya rumah dan sarana prasarana saja yang roboh.

"Mungkin ini salah satu dampak mitigasi bencana yang setiap saat disosialisasikan, kita tau pandeglang daerah yang rawan bencana,"ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X