Pejabat Eselon III dan IV Kota Serang Dites Urine, Anggota DPRD Kota Serang Belum Hadir

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:30 WIB
Walikota Serang Syafrudin memantau tes urine yang dilaksanakan di Puspemkot Serang, Senin 17 Januari 2022.  (harir baldan/bantenraya.com)
Walikota Serang Syafrudin memantau tes urine yang dilaksanakan di Puspemkot Serang, Senin 17 Januari 2022. (harir baldan/bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Pemkot Serang bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten melaksanakan tes urine di Aula Setda lantai 3 Puspemkot Serang, Kota Serang, Senin 17 Januari 2021.

Sasaran tes urine ini sebanyak 150 orang pejabat eselon III, IV dan anggota DPRD Kota Serang. Namun berdasarkan pantauan Bantenraya.com di lokasi, baru sebanyak 39 pejabat eselon III dan IV yang hadir ikut tes urine.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, tes urine ini untuk pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di lingkungan Pemkot Serang.

Baca Juga: Sekolah, Kantor Kecamatan, dan Jalan di Bojonegara Kabupaten Serang Terendam Air Sampai Sepaha Orang Dewasa

"Hari ini tes urine untuk eselon III dan IV dan anggota DPRD Kota Serang dari target 150 orang pada hari ini baru hadir 39 orang. Ya mudah-mudahan sampai jam 12.00 mencapai 150 orang," ujar Syafrudin, kepada Bantenraya.com.

Syafrudin menyebutkan, 39 ASN yang sudah dites urine hasilnya dinyatakan negatif.

"Strip dua itu hasilnya negatif. Kalau perempuan bstrip dua itu hamil. Alhamdulillah dari 39 orang sudah tidak ada yang positif.

Baca Juga: Guru Honorer dan Penilik Bela Walikota Cilegon Helldy Agustian Soal Interpelasi di DPRD

Syafrudin mengungkapkan, tes urine tahun 2022 ini merupakan tindak lanjut dari tes urine tahun 2021.

"Kemarin eselon II sudah di tahun kemarin 2021. Semua eselon II sudah dites urine dan hasilnya semuanya negatif," ungkap dia.

Syafrudin menjelaskan, program tes urine ini dilaksanakan tiap tahun oleh BNN Provinsi Banten yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten kota.

Baca Juga: Bosda Dipotong 50 Persen dan Insentif Dikurangi, Ratusan Kepala Sekolah Swasta di Banten Geruduk Pemprov

"Kemudian tahun kemarin sudah, tahun ini baru dilaksanakan hari ini," jelasnya.

Syafrudin menerangkan, tes urine tahun ini sasaran targetnya adalah pejabat eselon III, IV dan anggota DPRD Kota Serang. Akan tetapi anggota DPRD Kota Serang pada hari ini ada kegiatan rapat paripurna.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ada Tower Siluman di Atas Aset Pemkot Serang

Jumat, 17 Februari 2023 | 13:01 WIB
X