• Jumat, 27 Mei 2022

Guru Honorer dan Penilik Bela Walikota Cilegon Helldy Agustian Soal Interpelasi di DPRD

- Senin, 17 Januari 2022 | 11:18 WIB
Guru honorer dan penilik singgung interpelasi tidak tepat dan apresiasi kebijakan Walikota Cilegon Helldy Agustian. (Daniel_B_photos/5imager)
Guru honorer dan penilik singgung interpelasi tidak tepat dan apresiasi kebijakan Walikota Cilegon Helldy Agustian. (Daniel_B_photos/5imager)

BANTENRAYA.COM – Para guru honorer dan penilik Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon mengkritik sejumlah fraksi yang menggalang hak interpelasi untuk Walikota Cilegon Helldy Agustian.

Para guru menilai, interpelasi kurang tepat di tengah kerja keras Walikota Cilegon Helldy Agustian yang terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan.

Menurut para guru dan tenaga kependidikan tersebut, Walikota Cilegon Helldy Agustian sepatutnya diberikan apresiasi karena sangat berpihak dengan pendidikan dan kesejahteraan pendidik dan tenaga kependidikan, baik mereka yang AparaturvSipil Negara (ASN) maupun yang honorer.

Baca Juga: Bosda Dipotong 50 Persen dan Insentif Dikurangi, Ratusan Kepala Sekolah Swasta di Banten Geruduk Pemprov

Salah satu guru honorer di SDN 3 Cibeber yang juga mantan Bendahara Forum Kominikasi Guru dan Tenaga Honor (FKGTH) Kota Cilegon Naqiyah menjelaskan, saat kepemimpinan Helldy dirinya sudah mendapatkan kenaikan 50 persen honor daerah senilai Rp675 ribu per bulan. Selain itu, dirinya juga karena sudah mengabdi lebih dari 10 tahun, maka menerima Rp1 juta tambahan untuk para honorer.

“Alhamdulillah kebijakan yang sangat luar biasa, kami para guru honorer terbantu dengan kebijakan pak Helldy. Sebab, jika mengandalkan gaji dari BOS (Bantuan Operasional Sekolah) yang diterima setiap tiga bulan tidak cukup,” katanya kepada BantenRaya.Com, Minggu 16 Januari 2022.

Naqiyah menyatakan, kebijakan yang sudah diberikan Helldy tersebut patut diberikan apresiasi.

Baca Juga: Rapat Paripurna Usul Interpelasi Terhadap Walikota Cilegon Ditunda Satu Jam, Pertanda Lobi-Lobi Gagal?

Sebab, dengan kesejahteraan yang diberikan maka menjadi motivasi guru untuk lebih berkualitas, sehingga dalam memberikan pembelajaran bisa semakin maksimal.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X