• Sabtu, 28 Mei 2022

Gempa Bayah Terus Dipantau BPBD, Warga Sempat Berhamburan Keluar Rumah

- Senin, 17 Januari 2022 | 09:15 WIB
Pegawai BPBD Lebak saat melihat monitor informasi gempa dari BMKG disalah satu ruangan di BPBD Lebak, Senin 17 Januari 2022. (Hudaya/bantenraya)
Pegawai BPBD Lebak saat melihat monitor informasi gempa dari BMKG disalah satu ruangan di BPBD Lebak, Senin 17 Januari 2022. (Hudaya/bantenraya)

BANTENRAYA.COM- Gempa Bayah berkekuatan 5,4 SR terjadi diperairan diwilayah Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, terjadi Senin 17 Januari 2022 sekira pukul 07.25.

Gempa Bayah dengan kedalaman 10 kilometer, serta terjadi sekitar 40 detik tersebut yang terasa hingga Kecamatan Rangkasbitung tersebut, tidak mengakibatkan satupun rumah warga yang rusak.

Namun, karena beberapa hari sebelumnya pernah diguncang gempa 6,7 SR yang berpusat di Sumur, Kabupaten Pandeglang, maka warga Bayah dah sekitarnyapun, tadi pagi tepatnya saat gempa terjadi, berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri dari Gempa Bayah.

Baca Juga: Baru Saja! Bayah Diguncang Gempa Magnitudo 5.4,

Jajang, warga Bayah yang dihubungi melalui telepon genggamnya mengatakan, meski getaran gempa yang terjadi hanya beberapa detik saja, namun warga Bayah yang masih trauma terhadap gempa beberapa hari sebelumnya, tentu masih merasa ketakutan. Maka dari itu, saat merasakan getaran gempa tadi pagi, warga Bayah pun berhamburan keluar rumah.

"Alhamdulillah, getaran gempa pagi tadi tidak menimbulkan kerusakan. Namun, karena masih trauma, tetap saja wargapun ketakukan bila merasakan getaran gempa,"ujar Jajang.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Febby Rizky Pratama, membenarkan telah terjadi gempa yang berpusat di Bayah dengan kekuatan 5,4 SR.

Baca Juga: Link Nonton Serial Layangan Putus Dari Episode 1 Sampai 9, Bukan Ilegal!

"Beberapa menit setelah terjadi gempa di Bayah, kami langsung menghubungi rewalan BPBD Kecamatan Bayah. Ternyata akibat gempa tadi pagi tidak mengakibatkan kerusakan terhadap rumah warga," kata Febby.***

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB

3 Rumah Warga Cilograng Tertimpa Longsoran Jalan

Kamis, 3 Maret 2022 | 18:49 WIB
X