• Jumat, 27 Mei 2022

Longsor dan Pohon Tumbang Tutup Akses Jalan Pakuncen-Tamansari, Aktivitas Warga Bojonegara Terganggu

- Senin, 17 Januari 2022 | 08:21 WIB
Longsor dan pohon tumbang menutup akses Jalan Pakuncen-Tamansari, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Senin 17 Januari 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)
Longsor dan pohon tumbang menutup akses Jalan Pakuncen-Tamansari, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Senin 17 Januari 2022. (Rahmat Tanjung/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Pohon tumbang dan longsor menutup akses jalan Pakuncen-Tamansari atau Jalan Cungapan di perbatasan Desa Pakuncan dan Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang.

Akiban pohon tumbang dan longsor itu warga dari pegunungan Tanjung yang hendak ke Bojonegara atau sebaliknya terpaksa harus mencari jalan lain karena jalan tidak bisa dilewatu kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Peristiwa pohon tumbang dan longsor itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB akibat Desa Mekar Jaya dan Desa Pakuncen dan sekitar diguyur hujan deras pada Senin 17 Januari 2022 dini hari.

Baca Juga: Krisdayanti dan Raul Lemos Mesra, Katanya: Minta Dipangku Biar Layangannya ngak Putus Ahhh

Mamat Deradjat, warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Bojonegara mengatakan, pohon tumbang dan longsor membuat aktivitas warga yang hendak ke pasar dan bekerja teganggu karena jalan tidak bisa dilewati.

"Kejadiannya sekitar pukul 05.00 WIB, lonsor sekitar 20 meter dan ada pohon albasia yang tumbang menutup jalan," ujar Mamat kepada Bantenraya.com, Senin 17 Januari 2022.

Ia menjelaskan, akibat pohon tumbang dan longsor itu warga Tanjung dan sebaliknya yang akan berangkat kerja dan ke pasar balik arah dan mencari jalan lain.

Baca Juga: 11 Tahun Pernikahan, Irwansyah Minta Maaf ke Zaskia Sungkar

"Warga pada muter lewat Jalan Calung-Kentir yang jaraknya lebih jauh. Kami berharap pemerintah desa, kecamatan, dan kabupaten bisa membantu mengevakuasi karena warga di sini terganggu," katanya.

Ia menuturkan, Jalan Pakuncen-Tamansari sering terjadi longsor pada saat musim hujan karena tanahnya labil dan sepanjang jalan terdapat tebing. "Kanan kiri masih banyak pohon, jadi begitu longsor pohon ikut kebawa," ungkapnya.***

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gedung DPRD Kabupaten Serang Dibangun Tahun Depan

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:59 WIB
X