Anggota DPR Rizki Natakusumah Bantu Korban Bencana Gempa Pandeglang

- Minggu, 16 Januari 2022 | 21:53 WIB
Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Rizki Natakusumah (RN) berkolaborasi dengan Organisasi Sosial Pandeglang Peduli menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di empat kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Minggu 16 Januari 2022. (YANADI/BANTENRAYA.COM)
Anggota DPR RI Fraksi Demokrat Rizki Natakusumah (RN) berkolaborasi dengan Organisasi Sosial Pandeglang Peduli menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di empat kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Minggu 16 Januari 2022. (YANADI/BANTENRAYA.COM)

BANTENRAYA.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi Demokrat Rizki Natakusumah (RN) berkolaborasi dengan Organisasi Sosial Pandeglang Peduli menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi di empat kecamatan di Kabupaten Pandeglang, Minggu 16 Januari 2022.
Keempat kecamatan yang menerima bantuan sembako, uang tunai serta alat untuk memasak, yakni Cimanggu, Munjul, Cigeulis dan Kecamatan Picung.


Rizki Natakusumah berharap bantuan tersebut dapat membantu meringingankan beban masyarakat terdampak gempa. "Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk para korban," harap Rizki saat penyaluran bantuan didampingi Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Pandeglang Iing Andri Supriadi, Minggu 16 Januari 2022.

 

Rizki mengatakan, untuk rumah warga yang rusak akibat gempa saat ini sedang dilakukan pendataan oleh pemerintah daerah. Setelah pendataan dilakukan, para korban akan mendapat bantuan. "Untuk rumah yang roboh secara total Insya Allah akan diperbaiki langsung oleh Pemkab Pandeglang," ujarnya.

Baca Juga: Interpelasi DPRD Cilegon Memantik Reaksi Masyarakat, Begini Komentar Guru Madrasah Honorer Hingga Pelajar 

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Pandeglang Iing Andri Supriadi mengatakan, dalam kondisi seperti ini semua pihak harus bahu membahu untuk memulihkan kondisi pascagempa bumi. "Apresiasi saya untuk Aa Rizki yang mau terjun langsung ke lapangan melihat dan peduli kepada masyarakat yang terkena musibah gempa," ujarnya.

 

Ketua Pandeglang Peduli Iin Muhlisin mengatakan, kegiatan pemberian bantuan kepada masyarakat terdampak gempa bumi dilakukan atas dasar kemanusian. "Perlu kiranya kita semua elemen untuk berkolaborasi dalam rangka membantu korban gempa," tuturnya. ***

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X