• Sabtu, 28 Mei 2022

Interpelasi Bakal Rugikan Masyarakat, Ketua PPP Cilegon: Prihatin Buruknya Komunikasi DPRD dan Pemkot Cilegon

- Minggu, 16 Januari 2022 | 20:31 WIB
Ketua DPC PPP Kota Cilegon Sahruji menilai buruknya komunikasi legislatif dan eksekutif sehingga mengakibatkan munculnya interpelasi.  (Uri/BantenRaya.Com)
Ketua DPC PPP Kota Cilegon Sahruji menilai buruknya komunikasi legislatif dan eksekutif sehingga mengakibatkan munculnya interpelasi. (Uri/BantenRaya.Com)

BANTENRAYA.COM - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Sahruji mengomentari soal akan adanya hak interpelasi yang diinisiasi 3 partai politik di DPRD Kota Cilegon.

 

Menurut Ketua DPC PPP Sahruji, hak interpelasi itu merupakan drama politik yang akan merugikan masyarakat. Sebab, drama interpelasi itu akan membuat program pemerintah baik legislatif maupun eksekutif tidak akan jalan, sementara masyarakat menunggu realisasi program dari pemerintah.

 

Sahruji menjelaskan, pihaknya prihatin dengan buruknya komunikasi legislatif dan eksekutif. Interpelasi tersebut bentuk krisis dari pada solusi yang terbaik.

Baca Juga: Update Lagi! Kode Redeem FF Terbaru 17 Januari 2022, Buruan Klaim

“Ini tidak dapat memperkecil masalah, dan pemerintahan itu sudah pasti dinamika seperti itu sudah ada, tapi masih punya solusi yang terbaik. Tidak dipertontonkan di depan khalayak masyarakat umum (interpelasi),” katanya kepada wartawan, Minggu 16 Januari 2022.

 

Meski memberikan komentar prihatin, papar Sahruji, dirinya enggan melakukan intervensi terhadap keputusan Fraksi Persatuan Demokrat dimana PPP ada di dalamnya. Dirinya akan mengikuti apa yang menjadi keputusan fraksi soal interpelasi itu.


“Kalau saya untuk interpelasi itu yah karena saya bukan anggota dewan yah. Saya bukan anggota dewan jadi lagi konsentrasi bagaimana pada 2024 PPP memiliki fraksi sendiri, sehingga ketika terjadi seperti ini ketidakharmonisan pemerintahan ini, kami akan menyikapi dan punya power politik yang cukup. Karena kami ini fraksi saja gabung, yah saya sami'na wa atho'na (mendengar dan taat) saja,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X