• Jumat, 27 Mei 2022

Sikapi Interpelasi Terhadap Walikota Cilegon, Jawaban Fraksi PAN DPRD Cilegon Mengejutkan

- Minggu, 16 Januari 2022 | 19:43 WIB
 Suasana kantor DPRD Kota Cilegon yang akan menggelar paripurna interpelasi.  (Gillang/Bantenraya.com)
Suasana kantor DPRD Kota Cilegon yang akan menggelar paripurna interpelasi.  (Gillang/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM- Sejumlah Fraksi di DPRD Kota Cilegon telah menentukan sikap terkait rencana tahapan interpelasi terhadap Walikota Cilegon Helldy Agustian. Pada Senin, 17 Januari 2022, DPRD Kota Cilegon direncanakan menggelar Rapat Paripurna Internal Penjelasan Pengusulan Interpelasi.

Tahapan Interpelasi akan berlanjut pada Rapat Paripurna Internal tentang Pandangan Umum Fraksi atas Penjelasan Pengusulan Interpelasi, pada Rabu 19 Januari 2022. Dimana, sebelumnya sudah ada tiga fraksi yang menyetujui rencana pengambilan hak interpelai yaitu Fraksi Golkar, Fraksi Gerindra dan Fraksi NasDem-PKB.

Sedangkan Fraksi PKS dan Fraksi Berkarya yang menolak interpelasi, juga mendapat dukungan dari Fraksi PAN yang akhirnya tidak setuju atas rencana interpelasi. 

Baca Juga: Keluarga Besar BKC Provinsi Banten Bantu Anggotanya yang Sakit 

Sementara, Fraksi Persatuan Demokrat belum menentukan sikap atas rencana pengambilan hak interpelasi DPRD Kota Cilegon. 

Ketua Fraksi PAN pada DPRD Kota Cilegon Edison Sitorus mengaku fraksinya telah mengambil sikap terhadap rencana interpelasi. Pihaknya mengaku tidak setuju atas rencana interpelasi tersebut. 

"Kami Fraksi PAN kurang setuju, itu sikap kami," kata Edison kepada bantenraya.com, Minggu 16 Januari 2022. 

Baca Juga: Beredar Video Sekelompok Pemuda Baku Hantam di Kawasan Kuliner Gedung Juang Pandeglang 

Dikatakan Edison, alasan tidak setujunya interpelasi mengingat pemerintahan Walikota dan Wakil Walikota Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta berjalan belum ada satu tahun. Ia menilai terlalu prematur sikap pengambilan hak interpelasi yang akan dilakukan fraksi lain. 

"Kami kurang setuju, tetapi ini kan politik, ya silakan saja kalau fraksi lain, kami tidak setuju karena 2021 anggaran yang nyusun juga pemerintahan lama," kata Wakil Rakyat dari Daerah Pemilihan Citangkil dan Ciwandan ini. 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X