• Jumat, 28 Januari 2022

34 Rumah dan 3 Sekolah di Kabupaten Lebak Rusak Akibat Gempa Bumi Magnitudo 6,7

- Sabtu, 15 Januari 2022 | 06:38 WIB
Sebuah rumah di Kabupaten Lebak rusak akibat gempa bumi yang berpusat di Sumur, Kabupaten Pandeglang, Jumat 14 Januari 2021. (Dokumentasi BPBD Lebak)
Sebuah rumah di Kabupaten Lebak rusak akibat gempa bumi yang berpusat di Sumur, Kabupaten Pandeglang, Jumat 14 Januari 2021. (Dokumentasi BPBD Lebak)

BANTENRAYA.COM - Sebanyak 34 rumah dan 3 sekolah di Kabupaten Lebak mengalami kerusakan akibat gemap bumi magnitudo 6,7 di Sumur, Kabupaten Pandeglang, Jumat 14 Januari 2022. 

Informasi yang dihimpun Bantenraya.com, 34 rumah yang rusak akibat gempa bumi itu terdiri atas 12 rumah rusak berat, 5 rusak sedang, serta 17 rumah rusak ringan.

Selain puluhan rumah warga, terdapat 3 sekolah yang turut rusak sedang dari peristiwa gempa bumi

Baca Juga: Reaksi Gunung Anak Krakatau di Selat Sunda Setelah Gempa Menghantam Banten

Ketiganya adalah Madrasah Negeri Gunungkencana, SMPN 3 Wanasalam, serta SDN 1 Sukaresmi, Kecamatan Sobang.

"Akibat gempa, terdapat dua warga kami yang mengalami luka ringan, yaitu warga Kecamatan Cihara dan Malingping," ujar Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya kepada Bantenraya.com.

Ditambahkannya, agar beban para pemilik rumah yang rusak semakin ringan, ia mengaku telah memerintahkan Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak segera bergerak cepat mendistribusikan bantuan yang dibutuhkan.

Baca Juga: Rumah Rusak Akibat Gempa, Enam Warga Tunjung Teja Ini Memaksa Tetap Tinggal

"Malam ini juga, saya sudah mengintruksikan semua dinas terkait untuk menyalurkan bantuan kepada para pemilik rumah yang rusak berat hingga ringan," tuturnya. ***

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mengenal Tradisi Kawalu Baduy

Senin, 24 Januari 2022 | 08:19 WIB

Kawasan Baduy Kini Terlarang untuk Wisatawan

Minggu, 23 Januari 2022 | 18:30 WIB
X