• Rabu, 29 Juni 2022

Rumah Rusak Akibat Gempa, Enam Warga Tunjung Teja Ini Memaksa Tetap Tinggal

- Jumat, 14 Januari 2022 | 19:47 WIB
Rumah milik Tahyudin di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang rusak sedang akibat terdampak gemp bumi, Jumat 14 Januari 2022. (BPBD Kabupaten Serang)
Rumah milik Tahyudin di Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang rusak sedang akibat terdampak gemp bumi, Jumat 14 Januari 2022. (BPBD Kabupaten Serang)

BANTENRAYA.COM - Satu unit rumah di Desa Malanggah, Kecamatan Tunjung Teja, Kabupaten Serang terdampak gempa bumi dengan kekuatan 6,7 skala Richter (SR) yang terjadi di Kecamatan Tunjung Teja dan sekitarnya. 

Kondisi rumah milik Tahyudin itu mengalami rusak sedang pada saat terjadi gempa. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu dan pemilik rumah masih tetap menempati rumahnya. 

Baca Juga: TOLONG! Ada 17 Kecamatan di Pandeglang Terdampak Gempa Banten

Gempa bumi yang terjadi di Kecamatan Tunjung Teja juga dirasakan oleh warga di beberapa kecamatan di Kabupaten Serang seperti di Kecamatan Waringinkurung dan sekitarnya. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma membenarkan, terdapat satu unit rumah di Kecamatan Tunjung Teja yang terdampak gempa bumi. 

"Gempa yang terjadi pada Hari Jumat tanggal 14 Januari 2022, pukul 16.08 WIB menyebabkan satu unit rumah di Tunjung Teja mengalami rusak sedang," ujar Nana, Jumat 14 Januari 2022. 

Baca Juga: Terbaru! Link Layangan Putus Full Episode 1A  sampai 9A, Bukan Facebook atau Telegram

Ia mengungkapkan, rumah yang terdampak gempa bumi mengalami kerusakan pada bagian ruang tamu. 

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X