• Minggu, 3 Juli 2022

Sejumlah Rumah Warga Pandeglang Rusak Digoyang Gempa Bumi 6.7 Magnitudo

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:12 WIB
Sebuah rumah warga Kampung Munjul, Desa Munjul, Kecamatan Munjul ambruk terdampak gempa bumi di Kecamatan Sumur, Jumat 14 Januari 2022. (Dok warga)
Sebuah rumah warga Kampung Munjul, Desa Munjul, Kecamatan Munjul ambruk terdampak gempa bumi di Kecamatan Sumur, Jumat 14 Januari 2022. (Dok warga)

BANTENRAYA.COM - Gempa bumi yang menerjang Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang berkekuatan 6.7 dengan kedalaman 10 kilometer, mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak ringan hingga berat, Jumat 14 Januari 2022.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Bantenraya.com, sejumlah rumah warga yang hacur akibat gempa tersebar di Kecamatan Sumur, dan Kecamatan Munjul. Namun saat ini sedang didata oleh petugas kecamatan dan desa.

Baca Juga: Gempa Bumi Banten Magnitudo 6,7 Tak Berpotensi Tsunami

"Iya rumah saya temboknya ambruk kena getaran gempa. Gempanya lumayan besar sampai tembok rumah roboh," kata Dulipin, warga Munjul, Desa Munjul, Kecamatan Munjul, dihubungi melalui telepon seluler.

Sementara itu, Camat Sumur Heru membenarkan, gempa yang menerjang wilayah Sumur cukup besar. Heru belum bisa memastikan berapa rumah warga yang rusak akibat gempa. Saat ini sedang dilakukan pendataan.

"Gempanya terasa besar tapi hanya sebentar. Masih aman. Belum tahu, masih nunggu informasi lanjutan dari desa," singkatnya.

Baca Juga: Getaran Gempa Bumi Banten Magnitudo 6,7 Dirasakan hingga Subang Jawa Barat

Gempa bumi di Kecamatan Sumur juga dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Pandeglang. "Ya, ada gempa. Gempanya besar sekali. Saya juga lagi tidur ke bangun, langsung lari keluar rumah, tapi Alhmadulillah rumah saya gak ada apa-apa cuma kaget aja," kata Ika, warga Kecamatan Kaduhejo. ***

 

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X