• Kamis, 20 Januari 2022

Benyamin Davnie Bakal Jadikan Tangsel Sebagai Kota Anggur

- Jumat, 14 Januari 2022 | 17:00 WIB
Walikota Tangsel Benyamin Davnie (kiri) ingin menjaikam Tangsel sebagai Kota Anggur sejakan dengan visi pertanian di wilayahnya. (Dokumentasi Diskominfo Kota Tangsel)
Walikota Tangsel Benyamin Davnie (kiri) ingin menjaikam Tangsel sebagai Kota Anggur sejakan dengan visi pertanian di wilayahnya. (Dokumentasi Diskominfo Kota Tangsel)

BANTENRAYA.COM - Walikota Tangsel Benyamin Davnie menghadiri milad ke-2 Komunitas Anggur Tangsel (KAT) bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian, Ciputat, Tangsel, Kamis, 13 Januari 2021.

Dalam kegiatan tersebut, Benyamin Davmie menyampaikan bahwa dirinya bertekad ingin menjadikan Tangsel sebagai Kota Anggur

"Kita akan dorong Tangerang Selatan selain menjadi kota Sentra Anggrek, juga menjadi Kota Anggur. Melihat potensi dan pasarnya masih terbuka sangat luas," ujar Benyamin Davnie.

Baca Juga: Diet Ekstrem Aktris Korea Shin So Yul, dalam 40 Hari Turunkan Berat Badan hingga 30kg

Menurutnya pemberdayaan anggur yang tak memerlukan lahan besar ini sejalan dengan visi pembangunan pertanian di wilayahnya ini.

"Pembangunan pertanian di Tangerang Selatan diprioritaskan ke pertanian sektor lahan kering holtikultura bukan pertanian lahan basah karena keterbatasan ruang yang ada," tuturnya.

Ia yakin, tekadnya ini dapat mendorong pemberdayaan perekonomian masyarakat. 

Baca Juga: Deddy Corbuzier Sindir Artis 'Good Looking' yang Diperlakukan Istimewa Saat Terjerat Kasus, Ini Penjelasannya

Senada dengannya, Dirjen Pertanian Holtikultura Kementerian Pertanian, Prihasto Setyanto, memberikan apresiasinya komunitas anggur di Tangsel yang telah berhasil dengan Urban Farming ini. 

Sebagai perwakilan pemerintah pusat, ia menyatakan bahwa dirinya siap akan memberikan fasilitas kepada komunitas anggur ini.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X