• Kamis, 20 Januari 2022

Seru! SKB dan Ibu-ibu Rumahan Praktik Tataboga

- Jumat, 14 Januari 2022 | 15:00 WIB
Ibu-ibu praktik membuat panganan khas lokal Pandeglang di SKB setempat (Dok SKB Pandeglang)
Ibu-ibu praktik membuat panganan khas lokal Pandeglang di SKB setempat (Dok SKB Pandeglang)

BANTENRAYA.COM- UPT SKB Pandeglang melakukan praktik tataboga bersama ibu-ibu masyarakat setempat, belum lama ini.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 peserta menyusul setelah sebelumnya SKB menyusun kurikulum dan modul tentang penganan lokal Pandeglang.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keterampilan ibu-ibu dalam membuat dan mengolah penganan lokal Pandeglang. Lebih jauh, hasil dari pendidikan keterampilan ini dimaksudkan untuk penanaman semangat berwirausaha.

Baca Juga: Diundang Kick Andy, Nikita Mirzani Akui Segala Kontroversinya Dilakukan Demi Cuan

Kepala SKB Pandeglang, Maman Rukmana mengatakan, kegiatan praktik tataboga ini merupakan program SKB untuk pemberdayaan masyakarat dan melanjutkan program Ibu Bupati dalam peningkatan kesejahteraan .

“Warga masyarakat setempat terutama ibu-ibu butuh keterampilan tambahan termasuk dalam pengolahan penganan lokal seperti membuat jojorong, apem, termasuk bolu kukus. Kalau beli bolu di Indomaret kan mahal, jadi lebih baik ibu-ibu membuat dan memproduksi sendiri, bila perlu jadikan keterampilan ini sebagai ladang berwirausaha,” kata Maman.

Baca Juga: 5 Komika yang Terjerumus Gunakan Narkoba, Terbaru Fico Fachriza

Salah satu Pamong Belajar SKB Pandeglang, Tuti Mulyati menyampaikan arahan kepada para peserta praktik tataboga untuk pembuatan penganan lokal tersebut setahap demi setahap.

“Alhamdulillah, kami jadi lebih dekat lagi dengan masyarakat, bisa bersilaturahmi dan praktik sama-sama dalam melestraikan penganan lokal Pandeglang,” imbuh Tuti.

Sementara itu, ibu-ibu peserta sangat antusias, ada beberapa peserta yang belum paham sama sekali memegang mixer  dan mengolah adonan kue. Mereka terlihat senang dan serius ingin mendapatkan ilmunya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Wapres Tinjau Korban Gempa di Desa Munjul Pandeglang

Kamis, 20 Januari 2022 | 12:56 WIB

PAD Pariwisata Tahun 2022 Ditarget Rp700 Juta

Senin, 17 Januari 2022 | 07:30 WIB
X