• Jumat, 27 Mei 2022

Diguyur Hujan Deras Berjam-jam, Sejumlah Titik di Rangkasbitung Kabupaten Lebak Terendam Banjir

- Kamis, 13 Januari 2022 | 07:45 WIB
Seorang warga Barangbang, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak berjalan menerobos banjir di kampungnya, Rabu 12 Januari 2022 malam. (Hudaya Meidana/Bantenraya.com)
Seorang warga Barangbang, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak berjalan menerobos banjir di kampungnya, Rabu 12 Januari 2022 malam. (Hudaya Meidana/Bantenraya.com)

 

BANTENRAYA.COM - Kampung Barangbang, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kabupaten Lebak terendam banjir hingga selutut orang dewasa akibat hujan deras yang mengguyur Kecamatan Rangkasbitung, Rabu 12 Januari 2022 sore hingga malam. 

Hujan deras yang mengguyut juga mengakibatkan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Rangkasbitung seperti Jalan RT Hardiwinangun, Jalan Abdi Negara, serta Jalan Kapugeran turut terendam banjir.

Sulastri, warga Kampung Barangbang mengatakan, banjir yang terjadi di kampungnya akibat luapan Sungai Ciseke yang tidak mampu menampung air hujan yang mengguyur begitu deras.

Baca Juga: 27 Ribu Lansia di Kabupaten Tangerang Siap Disuntik Vaksin Booster

"Hujannya sejak sore pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB. Lalu Sungai Ciseke meluap dan airnya membanjiri permukiman penduduk," ujarnya kepada Bantenraya.com.

Terpisah, warga Kapugeran, Kecamatan Rangkasbitung Endah mengatakan, banjir yang menggenangi badan Jalan RT Hardiwinangun, Jalan Abdi Negera, serta Jalan Kapugeran diduga akibat saluran drainase bermalasah.

"Banjir yang menggenangi tiga badan jalan di Rangkasbitung tersebut, tidak berlangsung lama, namun untuk banjir yang terjadi di Barangbang, hingga malam masih belum surut," kata Endah.

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB

3 Rumah Warga Cilograng Tertimpa Longsoran Jalan

Kamis, 3 Maret 2022 | 18:49 WIB
X