• Rabu, 19 Januari 2022

Terkait Bankeu Pandeglang Menyusut, Fuhaira: Pandeglang Punya Kontribusi Besar Terbentuknya Banten

- Rabu, 12 Januari 2022 | 20:00 WIB
Wakil Ketua DPRD Pandeglang Fuhaira Amin (Dok Bantenraya)
Wakil Ketua DPRD Pandeglang Fuhaira Amin (Dok Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Wakil Ketua DPRD Pandeglang dari Partai Demokrat, Fuhaira Amin, turut angkat bicara terkait jumlah Bantuan Keuangan (Bankeu) Pemprov Banten untuk Pandeglang tahun 2022 yang hanya Rp10 Miliar..

“Jika benar (Bankeu menyusut) saya sebagai wakil rakyat menyayangkan kebijakan (Pemprov Banten) yang memberi proporsi kecil pada Pandeglang,” kata Fuhaira Amin, Rabu 12 Januari 2022.

Politisi Partai Demokrat ini menyatakan, dilihat dari nilai keadilan dan sejarah terbentuknya Provinsi Banten, Pandeglang punya kontribusi besar.

Baca Juga: Bankeu Pemprov Banten untuk Pandeglang Tahun 2022 Hanya Rp10 M, Ketua DPRD: Gubernur Tak Sesuai Ekspektasi

“Harus diingat juga bahwa Pandeglang dan Lebak menjadi komoditas politik alasan memisahkan diri dari Provinsi Jawa Barat, dari aspek kemiskinan, ketertinggalan baik ekonomi maupun infrastrukturnya seharusnya lebih diperhatikan,” beber Fuhaira.

Ditambahkannya, menilai keadilan bukan hanya dilihat dari aspek distributif penerimaan pendapatan tapi lebih kepada yang kurang mesti dibantu. “Itulah peran strategis pemerintah,” tegasnya.

Seperti diberitkan sebelumnya, Ketua DPRD Pandeglang Tb Udi Juhdi mengaku kecewa karena Pemprov Banten hanya mengalokasikan Bantuan keuangan (Bankeu) Rp10 miliar untuk Pandeglang.

Baca Juga: M Azzari Jayabaya Siap Bawa KADIN Jadi Motor Pembangunan di Banten

Dengan Bankeu sebesar ini, Udi pesimis pembangunan di Pandeglang akan terhambat dan dampak lebih seriusnya munculnya antipati masyarakat Pandeglang terhadap kebijakan Gubernur Banten.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Pandeglang yang juga Wakil Ketua Komisi III DPRD Pandeglang, Iing Andri Supriadi, mengau kecewa dengan kebijakan Gubernur Banten dalam mengalokasikan Bankeu.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PAD Pariwisata Tahun 2022 Ditarget Rp700 Juta

Senin, 17 Januari 2022 | 07:30 WIB
X