Jalin Kerja Sama, KIM Minta Dindik Fasilitasi Pendidikan Warga Binaan di Lapas Cilegon

- Rabu, 12 Januari 2022 | 18:20 WIB
Audiensi KIM dengan Dindik Kota Cilegon di Kantor Dindik Kota Cilegon, Selasa 11 Januari 2022. (Ainul Gillang/Bantenraya.com)
Audiensi KIM dengan Dindik Kota Cilegon di Kantor Dindik Kota Cilegon, Selasa 11 Januari 2022. (Ainul Gillang/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat atau FK-KIM Kota Cilegon menggelar kunjungan ke kantor Dinas Pendidikan atau Dindik Kota Cilegon, Selasa 11 Januari 2021.

Ketua FK-KIM Kota Cilegon Irwan Setiawan beserta jajaran pengurus disambut baik Kepala Dindik Kota Cilegon Heni Anita Susila beserta jajarannya. 

FK-KIM dan Dindik Kota Cilegon akhirnya sepakat untuk bermitra dan menjalin kerja sama dalam hal pertukaran informasi.

Baca Juga: Cara Cek Tiket dan Jadwal Pemberian Vaksin Booster di Aplikasi PeduliLindungi 

Irwan mengatakan, bahwa KIM dibentuk atas dasar Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 17 Tahun 2009 Tentang Diseminasi Informasi Nasional oleh Pemerintah, Pemerintah Daerah Provinsi dan Pemerintah daerah Kabupaten atau Kota.

"Alhamdulillah kepengurusan KIM di Kota Cilegon sudah terbentuk di tingkat kota hingga kecamatan dan beberapa kelurahan," kata Irwan saat Audiensi di Kantor Dindik Kota Cilegon. 

"Ke depan semoga semua kelurahan bisa kita bentuk," imbuhnya. 

Baca Juga: Selain Ardhito Pramono, 3 Musisi Ini Juga Pernah Ditangkap Karena Kasus Ganja 

Adapun tugas KIM, kata Irwan, di antaranya adalah sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan masyarakat yang aktif, peduli, peka dan memahami informasi.  

"Pengurus KIM harus bisa menyaring Informasi yang benar dan salah atau hoaks," katanya. 

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Alumni SMPN 3 Cilegon Gelar Reuni Akbar

Senin, 14 Maret 2022 | 14:00 WIB
X