Dikenal Sebagai Tanah Jawara dan Ulama, Tapi Prestasi Silat Banten Dinilai Masih Jago Kandang

- Minggu, 9 Januari 2022 | 10:17 WIB
DPD Terumbu Kota Serang, Provinsi Banten menggelar pelantikan di hotel Flamengo, Sabtu 8 Desember 2021.  (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)
DPD Terumbu Kota Serang, Provinsi Banten menggelar pelantikan di hotel Flamengo, Sabtu 8 Desember 2021. (Rahmat Tanjung/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM -  Provinsi Banten dikenal sebagai tanah jawara dan ulama. Jumlah peguron pencak silat di Banten pun cukup banyak dengan berbagai aliran. 

 

Walaupun peguron pencak silat di Banten jumlahnya cukup banyak dengan jumlah pesilat yang tidak sedikit namun prestasi  pencak silat di pentas nasional dinilai masih kurang. 

 

Prestasi atlet pencak silat asal Banten dinilai baru mampu beprestasi di tingkat lokal dan belum sampai ke pentas nasional. 

Baca Juga: Spoiler Layangan Putus Episode 9, Kinan dan Aris Terus Bersitegang, Raya Kirim Pesan Menyentuh ke Ayahnya

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Perguruan Pencak Silat Terumbu Banten (DPP PPSTB) Yadi Sufiyadi menyampaikan autokritiknya terkait prestasi atlet pencak silat asal Banten tersebut. 

 

"Ironis, Banten yang dikenal sebagai tanah jawara dan ulama tapi ketika menyangkut kebudayaan seni bela diri yang berprestasi di tingkat nasional bukan atlet asal Banten," ujar Yadi saat memberikan sambutan pada acara pelantikan DPD Terumbu Kota Serang di hotel Flamengo, Sabtu 8 Januari 2022. 

 

Halaman:

Editor: Rahmat Kurniawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X