• Rabu, 29 Juni 2022

Walikota Serang Syafrudin Jadi Khatib Salat Jumat di Masjid Ats Tsauroh, Ajak Jemaah Pandai Koreksi Diri

- Jumat, 7 Januari 2022 | 14:36 WIB
Walikota Serang Syafrudin menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Ats Tsauroh Kota Serang, Jumat 7 Januari 2022. (Harir Baldan/Bantenraya.com)
Walikota Serang Syafrudin menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Ats Tsauroh Kota Serang, Jumat 7 Januari 2022. (Harir Baldan/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Walikota Serang Syafrudin menjadi khatib Salat Jumat di Masjid Ats Tsauroh Kota Serang, Jumat 7 Januari 2022.

Walikota Serang Syafrudin mengaku, Ia menjadi khatib dan Salat Jumat di Masjid Agung Ats Tsauroh karena memang sudah dijadwalkan.

"Jum'atan di Masjid Agung (Ats Tsauroh-red). Kebetulan hari ini saya dijadwal untuk khatib. Mau tidak mau seorang kepala daerah itu kalau diminta harus siap. Kalau nggak siap jadi pecundang kita ini. Jadi harus siap," ujar Walikota Serang Syafrudin, ditemui Ba'da Salat Jumat.

Baca Juga: Kredit Macet BPRS CM Bermasalah Capai Rp44 Miliar, Cukup untuk Belikan Sembako Seluruh Warga Kota Cilegon

Syafrudin mengaku, tidak gugup saat menjadi khatib lantaran sebelumnya pernah menjadi khotib Salat Jumat.

"Nggak biasa aja. Di Masjid Agung ini yang pertama kali. Sebelumnya pernah di Masjid Al-Madani Puspemkot Serang, kalau di kampung itu sering, dulu tapi," ucap dia.

Dalam khutbahnya, Syafrudin menyampaikan bahwa tahun 2021 sebagai muhasabah, koreksi, dan evaluasi yang menjadi kekurangan.

Baca Juga: Fantastis, Pendapatan Denda Tilang di Serang Mencapai Rp8 Miliar

"Di 2022 ini yang sedang kita lakukan ini tentunya untuk ibadah kepada Allah SWT. Jadi fokus itu kemudian yang akan datang seperti apa. kita nih tidak tahu akan meninggal kapan," tuturnya.

Syafrudin mengajak kepada jemaah Salat Jumat untuk bersama-sama meningkatkan amal ibadah, saling tolong menolong dan melindungi sebagai bekal hidup di akhirat kelak.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB
X