DPD PKS Pandeglang Dorong Pemkab Lelang Jabatan Sekda, Agar Roda Birokrasi Optimal

- Jumat, 7 Januari 2022 | 08:00 WIB
Ketia DPD PKS Pandeglang Tb Asep Rafiudin (Dok Bantenraya)
Ketia DPD PKS Pandeglang Tb Asep Rafiudin (Dok Bantenraya)

BANTENRAYA.COM – Ketua DPD PKS Pandeglang, Tb Asep Rafiudin Arief, dorong Pemkab Pandeglang segera lelang jabatan Jabatan Pimpinan Tingga Pratama (JPTP) dan pos lainnya yang masih kosong.

Tujuannya agar Pemkab Pandeglang memiliki pejabat terpilih untuk mengisi posisi jabatan yang lowong serta Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang devinitif. Selama ini posisi Sekda Pandeglan disi Penjabat (Pj) Sekda. 

Baca Juga: 129 KK Korban Banjir Bandang di Lebakgedong Tagih Janji Bupati

"Kami berharap Pemda Pandegang melakukan pengisian pos jabatan yang masih kosong termasuk JPTP agar roda organisasi ringan," katanya di Sekretariat DPD PKS Kabupaten Pandeglang, Kamis 6 Januari 2022.

"Dengan ditunjuknya Penjabat Sekda memang tidak ada kendala, namun proses lelang jabatan tetap menjadi cara terbaik berdasarkan ketentuan yang berlaku di pemerintahan,"imbuh Asep. 

Menurut Asep yang juga Wakil Ketua DPRD Pandeglang ini, lelang jabatan adalah instrumen yang berlaku umum dalam mendukung membaiknya roda pemerintahan dan program - program yang telah dicanangkan Pemkab Pandeglang terwujud.

Baca Juga: Persita Canangkan Misi Mencuri Poin dari Persib

"Karena mau bagai manapun keseriusan dalam mengelola jabatan ini akan lebih maksimal jika dijabat oleh Pejabat definitif. Beda halnya jika dijabat Pj yang harus terbagi peran dan tanggungjawabnya,"ungkapnya.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pandeglang Mohammad Amri mengatakan, bahwa saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pelaksanaan open bidding untuk jabatan Sekda dan beberapa jabatan Kepala OPD.

Baca Juga: Situasi Kazakhstan Makin Mencekam, Ribuan Warga Terluka

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X