Jembatan Cijoro Kini Bisa Digunakan, Sempat Ambrol Karena Banjir

- Jumat, 7 Januari 2022 | 07:30 WIB
Jembatan di Cijoro Bendungan, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung  sudah bisa dilintasi kendaraan (Hudaya/Bantenraya)
Jembatan di Cijoro Bendungan, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung sudah bisa dilintasi kendaraan (Hudaya/Bantenraya)

BANTEN RAYA.COM - Jembatan di Cijoro Bendungan, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung yang ambrol pada akhir Oktober 2021, kini sudah selesai diperbaiki dan bisa digunakan.

Selama perbaikan, jembatan yang menghubungkan Rangkasbitung-Sangiang Jaya, Kecamatan Cimarga tersebut tidak bisa dilalui dan warga memutar ke jalan lain.

Kepala Bidang Kebinamargaan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak, Hamdan Soleh mengatakan, Kamis 6 Januari 2022 sejumlah kendaraan sudah ada yang melintas.

Baca Juga: 129 KK Korban Banjir Bandang di Lebakgedong Tagih Janji Bupati

Agar jembatan tersebut tetap kokoh, maka truk angkutan barang yang beratnya melebihi delapan ton, kata Hamdan dilarang melintasinya.

“Perbaikan jembatan ambrol di Cijoro Bendungan sudah selesai sejak beberapa hari lalu. Namun karena sifatnya perbaikan, maka pasca selesai penangananya tidak ada peresmian dan langsung dibuka untuk semua pengendara,” jelasnya.

Perbaikan jembatan kata Hamdan menghabiskan dana Rp 1,2 Miliar dan diharapkan kokoh dan tahan lama.

Baca Juga: Jokowi Cabut 2.078 Izin Perusahaan Tambang Batu Bara dan Perkebunan, Ini Alasannya

Namun karena kekuatannya hanya delapan ton, maka untuk roda empat angkutan barang yang bobotnya melebihi delapan ton, dilarang melintasinya. “Truk over tonase dilarang melintas,” tandasnya.

Hamdan memastikan jembatan tersebut sangat kokoh asal yang melintasinya dibatasi. “Jembatan sangat kokoh. Syaratnya truk over tonase jangan melintas.”

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB

3 Rumah Warga Cilograng Tertimpa Longsoran Jalan

Kamis, 3 Maret 2022 | 18:49 WIB
X