• Senin, 23 Mei 2022

129 KK Korban Banjir Bandang di Lebakgedong Tagih Janji Bupati

- Kamis, 6 Januari 2022 | 21:12 WIB
Sejumlah bocah bermain di lingkungan Huntara Kecamatan Lebakgedong Kabupaten Lebak, Kamis 6 Januari 2022 (Hudaya/Bantenraya)
Sejumlah bocah bermain di lingkungan Huntara Kecamatan Lebakgedong Kabupaten Lebak, Kamis 6 Januari 2022 (Hudaya/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Sebanyak 129 Kepala Keluarga (KK) korban bencana banjir bandang Januari 2020 lalu di Kecamatan Lebak Gedong Kabupaten Lebak, hingga kini masih menghuni rumah hunian sementara (Huntara).

Warga korban banjir ini pun menagih janji Bupati Lebak Oti Octavia yang sebelumnya akan merelokasi korban ke hunian tetap di lahan terdekat.

Seperti dikatakan Riah, salah seorang penghuni Huntara Kampung Cigobang, beberapa bulan setelah tinggal di Huntara, Ia dan korban lainnya dijanjikan oleh Pemkab Lebak akan mendapatkan Huntap.

Lahan untuk Huntap itu kata Riah kabarnya sudah ada  dan lokasinya masih berada di Desa Banjarsari. Namun setelah lama menunggu, Riah tak kunjung ditempatkan di Huntap yang layak. Padahal korban sangat ingin segera punya rumah  tetap dan bisa kembali hidup normal.

Baca Juga: Persita Canangkan Misi Mencuri Poin dari Persib

"Ngomongnya pemerintah sudah punya lahan baru untuk merelokasi kami dan lokasinya masih ada disekitar sini. Namun, kenapa hingga sekarang kami masih ada di rumah sementara ini dan tidak ada lagi kabar pembangunan rumah bagi para korban bencana banjir bandang," ujar Riah, Kamis 6 Januari 2022.

Ketua RT 01 RW 10 Kampung Cigobang, Desa Banjarsari, Ajum Jumana membenarkan korban banjir penghuni huntara sangat mendambakan hidup normal seperti dulu lagi.

Setelah mendengar bila Pemkab dan BNPB telah mendapatkan lahan baru untuk merelokasi pengungsi, maka mereka yang dihuntara ingin secepatnya direlokasi.

Baca Juga: BRI Liga 1, Persita Canangkan Misi Mencuri Poin dari Persib

"Kalau tidak salah dengar, kata pemerintah ada lahan untuk rumah tetap korban banjir. Tapi sampai saat ini saya belum dapat informasi lanjutannya," kata Ajum.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB

3 Rumah Warga Cilograng Tertimpa Longsoran Jalan

Kamis, 3 Maret 2022 | 18:49 WIB
X