• Selasa, 28 Juni 2022

Pabrik Sampo dan Gel Rambut Palsu di Tangerang Digerebek, Produk Aspal Dibuat Pakai Lem dan Alkohol 96 Persen

- Rabu, 5 Januari 2022 | 10:04 WIB
Sebuah pabrik sampo dan gel rambut palsu digerebek Polda Banten. Ternyata, produl aspal itu dibuat dengan campuran lem dan alkohol 96 persen (Kabarbanten.pikiran-rakyat.com/Azzam Miftah)
Sebuah pabrik sampo dan gel rambut palsu digerebek Polda Banten. Ternyata, produl aspal itu dibuat dengan campuran lem dan alkohol 96 persen (Kabarbanten.pikiran-rakyat.com/Azzam Miftah)

BANTENRAYA.COM - Tim Polda Banten menggerebek sebuah pabrik shampo dan gel rambut palsu yang memakai merek terkenal di Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Banten pada Selasa 28 Desember 2021 lalu.

Produk sampo dan gel rambut palsu tersebut ternyata sudah beredar di wilayah Banten, Palembang, hingga Lampung sejak tiga tahun lalu.

Dari memproduksi sampo dan gel rambut palsu ini, pelaku meraup keuntungan Rp200 juta per bulan. Bahkan, bisa membayar karyawannya hingga Rp15 juta per bulan.

Baca Juga: Trending Setiap Episodenya, Berikut Daftar Ost Our Beloved Summer, Ada V BTS

Dilansir Bantenraya.com dari Tribrata News, adapun sampo dan gel rambut yang dipalsukan diantaranya adalah Pantene, Clear, Sunsilk, Dove, Head and Shoulder hingga Gatsby.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Bina Gunawan Silitonga mengatakan, penggerebekan pabrik bermula dari adanya laporan masyarakat tentang adanya indikasi penjualan sampo palsu di sebuah warung.

Hingga saat itu langsung dilakukan pengembangan dan terungkap produksi sampo palsu memakai merek terkenal itu dilakukan di sebuah pabrik di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 28 Desember 2021.

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Liga 1 Persebaya Surabaya vs Bali United FC

“Kemudian ditindaklanjuti dengan temuan shampo palsu di salah satu warung di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, pada Selasa 27 Desember 2021,” ujarnya.

Kasubdit Indag Ditreskrimsus Polda Banten Kompol Condro Sasongko juga angkat bicara bahwa, ada sekitar 4,7 Miliar rupiah barang yang kami sita yang diantaranya adalah semua merek-merek terkenal.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X