• Jumat, 28 Januari 2022

Kompetensi Guru Terus Ditingkatkan Dalam Pelaksanaan Pembelajaran Paradigma Baru

- Senin, 3 Januari 2022 | 13:50 WIB
Suasana IHT sebagai upaya meningkatkan kompetensi guru dilaksanakan SMAN 7  Pandeglang (Foto Rudi Yana Jaya)
Suasana IHT sebagai upaya meningkatkan kompetensi guru dilaksanakan SMAN 7 Pandeglang (Foto Rudi Yana Jaya)

BANTENRAYA.COM - Acara In House Training (IHT) sebagai upaya meningkatkan kompetensi guru dilaksanakan SMAN 7 Pandeglang dan MALNU Pusat Menes.

Kegiatan ini berlangsung empat hari mulai 3 Januari 2022 di SMAN 7 Pandeglang Jalan Raya Panimbang Munjul dan dibuka oleh Kepala KCD Kabupaten Pandeglang, Senin 3 Januari 2022.

Kepala SMAN 7 Pandeglang Yatno menyampaikan, dewan guru agar melakukan persiapan untuk menginjak semester genap pada tahun ajaran 2021-2022.

Baca Juga: Repotnya Raffi Ahmad Ketika Diminta untuk Mengurus Rayyanza, hingga Akui Sulitnya Menjadi Seorang Ibu

Persiapan itu kata Yatno terutama perangkat pembelajaran sesuai Revisi Kurikulum 13, terutama pada kelas X yang mengunakan kurikulum Program Sekolah Penggerak (PSP).

“Untuk peserta didik harus banyak praktik dan selain itu juga pada tingkatan kelas sepuluh dihilangkannya jurusan misal jurusan MIPA dan IPS),” jelasnya.

Di Kabupaten Pandeglang kata Yanto, sekolah Negeri yang ditunjuk selaku sekolah penggerak yaitu CMBBS, SMAN 2, SMAN 7, SMAN 9, SMAN 10, & SMAN 16.

“Maka dari setiap sekolah yg ditunjuk harus mendampingi sekola-sekolah lain yang nantinya ditentukan oleh KCD,” tegasnya.

Baca Juga: 106 Agen BPNT atau E Warong di Pandeglang Dicoret, Ini Penyebabnya

Ahmad Suhaeri, Kepala KCD Pandeglang menyampaikan motivasi kepada guru khususnya kepada guru honorer dan guru ASN yang belum sertifikasi, dan belum Lulus P3K, agar tidak kendor semangatnya.

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X