• Senin, 23 Mei 2022

Tahun Baru Pengunjung Pantai Lebak Selatan Membludak, Hanya Sebagian Kecil yang Pakai Masker

- Minggu, 2 Januari 2022 | 21:19 WIB
Pengunjung memadati Pantai Bagedur di Kecamatan Malingping, Minggu 2 Desember 2022 (Hudaya/Bantenraya)
Pengunjung memadati Pantai Bagedur di Kecamatan Malingping, Minggu 2 Desember 2022 (Hudaya/Bantenraya)

BANTENRAYA.COM - Hari kedua libur tahun baru 2022 atau Minggu 2 Desember 2022, pengunjung pantai di Lebak Selatan membludak.

Sayangnya, dari sekian banyak pengunjung ini hanya sebagaian kecil pengunjung yang sadar akan pentingnya mengenakan masker sebagai upaya melindungi diri dari Pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Berdasarkan pantauan Banten Raya, pantai yang dipadati pengunjung diantaranya Pantai Tanjung Panto, Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, Pantai Pasir Putih dan Pantai Cibobos, Kecamatan Cihara serta Pantai Bagedur, Kecamatan Malingping.

Mengingat kondisinya masih membludak oleh pengunjung, maka lifeguard di masing-masing pantai semakin sibuk mengingatkan para pengunjung agar tidak berenang jauh dari pantai dengan menggunakan pengeras suara.

Baca Juga: PDAM Lebak Gandeng PT ASA Sebagai Konsultan

Tidak hanya itu saja, Waka Polres Lebak Kompol Roby Heri Saputra sejak Sabtu 1 Desember 2022 berada di Lebak Sekatan untuk memonitor langsung sistem pengamanan yang dilakukan anggotanya dimasing-masing pantai

Mumu Mahmudi, pengelola Pantai Bagedur membenarkan pengunjung Pantai Bagedur membludak, sehingga pihaknya bersama puluhan lifguard sibuk melakukan pengamanan bersama pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

" Pantai Bagedur sesak pak oleh pengunjung. Informasinya pantai lainnya pun ramai. Karena kondisi pengunjungnya masih sangat ramai, maka kami dan pihak kepolisian semakin sibuk melakukan pengamanannya," kata Mumu.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lengkap Lola Diara, Diduga Sosok Asli Lidya Sang Pelakor dalam Serial Layangan Putus 

Waka Polres Lebak, Kompol Roby yang ditemui disekitar Pantai Bagedur mengatakan, dengan kondisi pengunjung pantai di Lebak Selatan yang masih padat maka pengamanan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terhadap para pengunjung harus ekstra ketat. Tidak hanya itu, pihaknya juga memastikan pengunjung tat pada prokes. 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan ke Pintu 2 Kawasan Baduy Segera Diperbaiki

Kamis, 3 Maret 2022 | 21:00 WIB

3 Rumah Warga Cilograng Tertimpa Longsoran Jalan

Kamis, 3 Maret 2022 | 18:49 WIB
X