• Senin, 23 Mei 2022

Mobilitas Warga Dibatasi, Volume Sampah di Kota Serang Tetap Stabil Selama Nataru

- Sabtu, 1 Januari 2022 | 13:43 WIB
Armada truk angkutan sampah milik DLH Kota Serang saat hendak beroperasi mengangkut sampah di Kota Serang, belum lama ini. Tak ada lonjakan volume sampah di Kota Serang selama Nataru sebagai dampak dari pembatasan mobilitas warga.  (Harir Baldan/Bantenraya.com)
Armada truk angkutan sampah milik DLH Kota Serang saat hendak beroperasi mengangkut sampah di Kota Serang, belum lama ini. Tak ada lonjakan volume sampah di Kota Serang selama Nataru sebagai dampak dari pembatasan mobilitas warga. (Harir Baldan/Bantenraya.com)

BANTENRAYA.COM - Tercatat, volume sampah di Kota Serang tetap stabil dan tidak ada lonjakan selama libur Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru).

Catatan terkait volume sampah itu diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang Farach Richi, Sabtu 1 Januari 2022.

Ia mengatakan, tak adanya peningkatan volume sampah lantaran mobilitas warga pada Nataru kali ini dibatas oleh kebijakan pemeirntah pusat dan Pemkot Serang.

Baca Juga: Dikaitkan Warganet Soal Penangkapan Artis CA Terkait Prostitusi, Berikut 5 Fakta Menarik dari Cassandra Lee

Kebijakan itu diantaranya, Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022.

Instruksi Walikota Serang Nomor 180/ 27- Huk/Instruksi/2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 dan saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

"Volume (sampah-red) tetap sama seperti hari biasa. Tidak ada (lonjakan-red), karena memang tidak ada kebijakan yang mendatangkan mobilitas masyarakat," ujarnya saat dihubungi Bantenraya.com melalui ponselnya.

Baca Juga: Seratusan Napi di Banten Menunggu Eksekusi Mati, Mayoritas Tersandung Kasus Narkotika

"Adanya arahan dari pemerintah pusat terkait mobilitas penduduk. Daya beli masyarakat juga masih rendah," tuturnya.

Ia menyebutkan, volume sampah di Kota Serang selama libur Nataru dalam sehari kurang lebih mencapai ratusan ton.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

10 Tahun Tunggak Pajak, SPPT PBB-P2 Diblokir

Senin, 25 April 2022 | 22:21 WIB

Sepakbola Target Meraih Medali Emas Porprov VI

Kamis, 31 Maret 2022 | 21:57 WIB

BPBD Kota Serang Minta Perahu Karet Ditambah

Jumat, 4 Maret 2022 | 08:06 WIB
X