• Sabtu, 21 Mei 2022

Laboratorium Sosial Pasangi Label di Rumah Penerima Manfaat Bansos Pemerintah

- Jumat, 31 Desember 2021 | 12:48 WIB
Anggota Laboratorium Sosial Pandeglang memasang label dirumah KPM PKH (ISTIMEWA)
Anggota Laboratorium Sosial Pandeglang memasang label dirumah KPM PKH (ISTIMEWA)

BANTENRAYA.COM – Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang mulai melakukan pelabelan atau penyemprotan rumah Pra Sejahtera atau penerima bantuan dari Pemerintah.

Laboratorium Sosial Diterjunkan, Dinsos Pandeglang Mulai Intensifkan Penyemprotan rumah Pra Sejahtera atau penerima bantuan dari Pemerintah

 Hal ini ditandai Pelabelan rumah yang dilakukan secara ‘berjamaah’ oleh Laboratorium Sosial di salah seorang rumah milik warga penerima bantuan di Kampung Cimanuk, Desa Cimanuk, Kamis 30 Desember 2021.

Baca Juga: Link Nonton Youtube Rewind Indonesia 2021, Video Memorable Karya Terbaik Seluruh Content Creator Tanah Air

Kadinsos Kabupaten Pandeglang, Hj. Nuriah mengatakan, upaya ini dilakukan agar penyaluran bantuan sosial seperti Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta bantuan lainya berjalan tepat sasaran.

 “Pelabelan ini sebagai tanda sekaligus memverifikasi dan validasi data. Kami berharap upaya ini tepat sasaran dan data yang sering menjadi permasalahan dapat diatasi karena kita akan mengetahui rumah mana yang memang layak mendapatkan bantuan, ”ujar Hj. Nuriah.

Melalui labelisasi ini menurut Hj. Nuriah, bansos yang disalurkan bisa menjadi tepat sasaran, sebab jika warga merasa dirinya mampu tentu tidak bersedia rumahnya untuk dilabelisasi tersebut.

Baca Juga: Masuk Tahun Baru 2022, Awas Jangan Sampai Terjebak Investasi Bodong, Kenali Ciri dan Cara Menghindarinya

 “Kementerian Sosial selama ini mencari cara agar betul-betul transparan dalam penyalurannya, maka diberikanlah tanda seperti ini. Semoga labelisasi ini bisa mencapai tujuan yang diharapkan, kami Pemerintah Daerah berusaha agar data di Kemensos mengikuti data yang ada di Pemda, ” tambahnya.

 Pegiat Sosial Laboratorium Sosial Fahru Rijal, mengungkapkan pelabelan itu dimaksudkan sebagai penanda, bahwa rumah atau keluarga yang tinggal di dalam rumah tersebut merupakan penerima bantuan seperti penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pokok Non Tunai (BPNT).

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X