• Sabtu, 2 Juli 2022

Gubernur Banten Pertimbangkan Cabut Laporan Kasus Oknum Buruh Terobos Ruang Kerjanya, Asal....

- Kamis, 30 Desember 2021 | 06:30 WIB
Gubernur Banten Wahidin Halim kini pertimbangkan untuk cabut laporan ke Polda Banten atas kasus ioknum buruh yang terobos ruang kerjanya pada Rabu 22 Desember 2021. (Dokumentasi Biro Adpim Setda Provinsi Banten)
Gubernur Banten Wahidin Halim kini pertimbangkan untuk cabut laporan ke Polda Banten atas kasus ioknum buruh yang terobos ruang kerjanya pada Rabu 22 Desember 2021. (Dokumentasi Biro Adpim Setda Provinsi Banten)

BANTENRAYA.COMGubernur Banten Wahidin Halim pertimbangkan untuk cabut laporan ke Polda Banten buntut aksi geruduk ruang kerja Gubernur Banten oleh oknum buruh Rabu 22 Desember 2021.

Gubernur Banten pertimbangkan cabut laporan jika ada iktikad baik dari buruh dan orang nomor satu di Banten itu pada prinsipnya sudah memaafkan oknum buruh.

Kuasa Hukum Pemprov Banten Asep Abdullah Busro mengatakan, saat ini proses hukum oknum buruh yang dilaporkan Gubernur Banten ke Polda Banten masih berlanjut.

Baca Juga: Profil dan Biodata Chanathip Songkrasin, Pemain Thailand yang Buat Indonesia Kewalahan di Final Piala AFF 2020

"Sementara ini berkaitan dengan proses hukum terhadap oknum buruh yang menjadi para pelaku pengrusakan dan penghinaan agar tetap dilanjutkan sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya, Rabu 29 Desember 2021.

“Dengan tujuan agar memulihkan marwah wibawa pemerintah, kami percayakan penanganan perkara hukumnya kepada pihak Polda Banten," imbuhnya.

Dijelaskan Asep, prinsipnya secara pribadi Gubernur Banten sudah memaafkan para pelaku, sedangkan berkaitan pencabutan laporan akan dilakukan pertimbangan.

Baca Juga: Dikabarkan Bebas dari Penjara Atas Kasus Dugaan Akses Ilegal, dr Richard Lee: Terima Kasih Semua 

"Terlebih dahulu dengan mengkaji semua aspek secara komprehensif, baik aspek penegakan hukum, keamanan," ungkapnya.

"Kepentingan pemerintah, kemaslahatan masyarakat serta kondusivitas iklim usaha di Banten," paparnya.

Halaman:

Editor: Jermainne Tirta Dewa

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X