• Kamis, 30 Juni 2022

Bela Pemprov Banten, Beredar Video Pernyataan Mahasiswa Kecam Aksi Buruh yang Terobos Kantor Gubernur

- Senin, 27 Desember 2021 | 06:52 WIB
Video pernyataan mahasiswa yang mengecam aksi buruh yang menerobos kantor Gubernur Banten, Senin 27 Desember 2021.
Video pernyataan mahasiswa yang mengecam aksi buruh yang menerobos kantor Gubernur Banten, Senin 27 Desember 2021.

BANTENRAYA.COM - Sebuah video pernyataan mahasiswa terkait kecaman terhadap aksi buruh yang menerobos kantor Gubernur Banten beredar di media sosial.

Dalam video tersebut, mahasiswa mengecam aksi buruh di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten pada Rsbu 22 Desember 2021 yang disebut mahasiswa sebagai aksi anarkis.

Mad Hafid, Koordinator Daerah Tim Nusantara Banten dalam video tersebut menyatakan prihatin atas hilangnya marwah pemerintah Provinsi Banten akibat aksi anarkisme dan arogansi buruh sehingga menciptakan polarisasi di masyarakat.

Baca Juga: Soal UMK yang Dipersoalkan, Dimyati Natakusumah Sarankan Gubernur dan Buruh Duduk Bareng

"Kami sangat menyayangkan keamanan yang dilakukan oleh Polda Banten terkait pengendalian massa dan kami BEM Nusantara Provinsi Banten secara tegas mendesak Polda Banten untuk menindak tegas dan menangkap oknum buruh yang melakukan tindakan anarkisme," kata dia.

Mahasiswa yang menyatakan BEM Nusantara Provinsi Banten itu juga mendesak Polda Banten untuk menangkap oknum buruh yang menerobos masuk ke ruang Gubernur Banten.

"Dan apabila pihak Polda Banten tidak segera menangkap oknum pendemo anarkis maka kami akan melakukan aksi secara besar-besaran di halaman Polda Banten," kata Hafid.

Baca Juga: Sinopis Film Hafalan Shalat Delisa Mengenang Kembali Tragedi Tsunami Aceh

Berikut pernyataan lengkap mahasiswa yang beredar di media sosial.

Halaman:

Editor: M Hilman Fikri

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X