Satpol PP Pandeglang Sita Miras dan Amankan 7 Pasangan Mesum di Hotel

- Minggu, 26 Desember 2021 | 19:50 WIB
Satpol PP Pandeglang mendata pasangan diduga mesum di kamar hotel dalam Operasi Pekat, Minggu 26 Desember 2021 dini hari (Yanadi/Bantenraya)
Satpol PP Pandeglang mendata pasangan diduga mesum di kamar hotel dalam Operasi Pekat, Minggu 26 Desember 2021 dini hari (Yanadi/Bantenraya)

BANTEN RAYA.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang menggelar operasi penyakit masyarakat (Pekat) di wilayah Kabupaten Pandeglang, Minggu 26 Desember 2021, dini hari. 

Hasilnya, petugas penegak peraturan daerah (Perda) mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merk dari beberapa warung kelontong dan beberapa pasangan mesum di kamar hotel. 

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Pandeglang Juhanas Waluyo mengatakan, miras yang disita hasil informasi dari masyarakat yang resah dengan peredaran minuman beralkohol.

Baca Juga: Profil dan Biodata Ikhsan Fandi Si Kiper Dadakan Singapura Menjadi Viral di Twitter 

"Dari informasi itu kami selidiki, dan kami berhasil mengamankan 207 botol miras berbagai merk dari salah satu warung di Kecamatan Karangtanjung, dan Kecamatan Pandeglang," kata Juhanas. 

Dijelaskannya, miras yang berhasil disita diamankan di Mako Satpol PP. Sementara penjualnnya telah diberikan pembinaan. 

"Barang bukti miras kami amankan, dan tindakan yang diambil oleh kami kepada penjual miras diberikan peringatan dan teguran untuk tidak lagi menjual miras," jelasnya.

Baca Juga: Romantis! Jonathan Christie Resmi Lamar Shanju Eks JKT 48, Begini Awal Kisah Cinta Mereka 

Tidak hanya miras, kata dia, petugas gencar melakukan operasi di sejumlah hotel. Hasilnya, petugas mengamankan 7 pasangan bukan suami yang diduga tengah mesum dan beberapa obat-obatan terlarang dari pengguna kendaraan roda dua.

"Pada operasi itu 7 pasangan muda mudi itu dilakukan pendataan, membuat surat pernyataan dan dibina. Kemudian dipulangkan, sehingga tidak berada di hotel kembali. Untuk obat-obatan terlarang kami serahkan ke Polsek Cadasari," ujarnya. 

Halaman:

Editor: Muhaemin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Pandeglang Jamin Harga Gas Melon Normal

Kamis, 10 Maret 2022 | 14:37 WIB

MPP Pandeglang Raih Penghargaan dari Kemenpan RB

Selasa, 8 Maret 2022 | 18:17 WIB
X